» » » Ruas Jalan Sosok-Simpang Tanjung Sanggau yang Terendam Banjir Kini Normal

Ruas Jalan Sosok-Simpang Tanjung Sanggau yang Terendam Banjir Kini Normal

Penulis By on Rabu, 24 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Ruas jalan Sosok-Simpang Tanjung, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, yang mengalami banjir dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa pada Selasa 23 Mei 2023 malam kemarin, terpantau kembali normal hari ini.

“Sudah normal, banjir bertahan kurang lebih 4 jam. Sekitar pukul 22.30 WIB (Selasa 23 Mei 2023), normal kembali,” ucap Kapolsek Tayan Hulu Iptu Marianus.

Sebelumnya diberitakan, ruas jalan Sosok-Simpang Tanjung, mengalami banjir dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa, Selasa 23 Mei 2023 malam. Banjir terjadi diduga akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

“Jalan yang tergenang banjir sekitar 300 meter dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa,” kata Iptu Marianus, Selasa 23 Mei 2023 pukul 21.40 WIB.

Iptu Marianus mengatakan di ruas jalan tersebut memang kerap mengalami banjir jika hujan lebat, lantaran diduga drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Saat ini terjadi antrian kendaraan menunggu genangan banjir surut. Kami sudah melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang dan menghindari terjadinya laka lantas. Dan antrian kendaraan dari dua arah masing-masing 1 km,” ujarnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya