» » » Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Darus Salam Mungguk Badang

Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Darus Salam Mungguk Badang

Penulis By on Rabu, 24 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Darus Salam Mungguk Badang Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante diikuti oleh Perwakilan PJU dan Personel Polres Sanggau serta Polsek Kapuas, Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau, Ketua MUI Kabupaten Sanggau, Ketua Pengurus Masjid Kabupaten Sanggau, Tokoh Agama Islam, Ormas Keagamaan, Pengurus Masjid dan Jemaah Masjid Darus Salam, Mungguk Badang, Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk melaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante adalah untuk melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah guna memakmurkan masjid serta menjalin sulaturahmi sesama umat muslim yang ada di kabupaten sanggau dan untuk mendengarkan ceramaah / Tausiah agama yang disampaikan oleh tokoh agama yg sudah ditunjuk pada saat selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Pada pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan sholat subuh berjamaah. Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan penyampaian Tausiah / Kultum dan sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu disampaikan beberapa kata sambutan.

Dalam sambutannya, pengurus Masjid Darus Salam Mungguk Badang mengucapkan selamat datang kepada rombongan safari subuh di masjid Darus Salam, Mungguk Badang untuk kita bisa saling bersilaturahmi antara kita semua selaku umat muslim.

“Dengan pelaksanaan kegiatan safari subuh ini, semoga dapat menjalin silaturahmi kita sesama muslim,” ungkapnya.

Sementara Sambutan oleh Tim Safari Subuh Ketua MUI Kabupaten Sanggau H. Nasri, S.Ag, mengucapkan terimakasih kepada pihak pengurus masjid Darus Salam beserta jemaah yang sudah menerima kami selaku Rombongan Safari Subuh untuk melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Darus Salam.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Safari subuh adalah untuk kita bisa bersama-sama dalam memakmurkan masjid terutama pada saat pelaksanaan sholat subuh serta untuk bisa bisa saling menjalin silaturahmi sesama umat muslim,” pungkasnya.

Setelah selesai pemberian kata sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah / Kultum oleh penceramah yang ditunjuk An. Sdr. Indra Saputra, S.AG.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya