» » » Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Nurul Qodim, Komplek Kodim 1204 Sanggau

Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Nurul Qodim, Komplek Kodim 1204 Sanggau

Penulis By on Rabu, 17 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Nurul Qodim, Komp. Kodim 1204 Sanggau, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante yang dilaksanakan di Masjid Nurul Qodim diikuti oleh Perwakilan PJU dan Personel Polres Sanggau, Personel Kodim 1204 Sangggau, Ketua MUI Kabupaten Sanggau, Ketua Pengurus Masjid Kabupaten Sanggau, Tokoh Agama Islam, Ormas Keagamaan, Pengurus Masjid dan Jemaah Masjid Nurul Qodim, Komplek Kodim 1204 Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk melaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante serta untuk melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah guna memakmurkan masjid serta menjalin sulaturahmi sesama umat muslim yang ada di Kabupaten Sanggau dan untuk mendengarkan ceramaah / Tausiah agama yang disampaikan oleh tokoh agama yg sudah ditunjuk pada saat selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Pada pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan sholat subuh berjamaah.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan penyampaian Tausiah / Kultum dan sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu disampaikan beberapa kata sambutan.


Dalam sambutannya, pengurus Masjid Nurul Qodim, Komplek Kodim 1204 Sanggau yang pada saat ini diwakili oleh Perwira Penghubung Mayor Budi Rahardi, mengucapkan selamat datang kepada rombongan safari subuh di masjid Nurul Qodim, Komplek Kodim 1204 Sanggau untuk kita bisa saling bersilaturahmi sesama umat muslim.

“Semoga apa yang kita lakukan pada saat ini dalam rangka safari subuh berjamaah mendapatkan rahmad dari yang maha kuasa,” ungkapnya.

Sementara Sambutan oleh Tim Safari Subuh dan dalam hal ini oleh Ketua Masjid Kabupaten Sanggau, H. Syafriansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pengurus masjid Nurul Qodim beserta jemaah masjid Nurul Qodim yang sudah menerima kami selaku Rombongan Safari Subuh untuk melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Nurul Qodim ini.

“Melalui kegiatan safari subuh berjamaah ini diharapkan kita selaku umat muslim bisa menjadi contoh untuk mengarahkan kepada hal-hal kebaikan,” pungkasnya.

Setelah selesai pemberian kata sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah / Kultum oleh penceramah yang ditunjuk Sdr. A. Fauzan Al-Hafidz.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya