» » » Wujudkan Kemitraan dengan Warga, Kanit Binmas Polsek Sekayam gelar Sambang Desa

Wujudkan Kemitraan dengan Warga, Kanit Binmas Polsek Sekayam gelar Sambang Desa

Penulis By on Selasa, 02 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, anggota Polsek Sekayam Polres Sanggau selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sekayam Aiptu MP. Harahap, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Balai Karangan Bripka Meriansyah yang melaksanakan kegiatan sambang di Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Polri yang bertugas di desa untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan kepada warag agar ikut membantu menciptakan situasi yang kondusif di desa dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan di lingkungan masyarakat. ujar Aiptu MP. Harahap.

Sementara itu Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi, SH mengatakan dengan menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat bisa mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman juga kondusif sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Dengan hadirnya anggota kami di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat. Masyarakat juga dihiimbau apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas diminta segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Sekayam supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” jelas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya