» » » Polsek Kapuas Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Membongkar Bangunan Rumah yang Terkena Erosi Tanah

Polsek Kapuas Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Membongkar Bangunan Rumah yang Terkena Erosi Tanah

Penulis By on Rabu, 28 Juni 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di RT 02 Jln. Dr. Surono Kelurahan Sui Sengkuang Kecamatan Kapuas dilaksanakan giat kerja Bakti bersama warga dalam rangka Membongkar bangunan yang terkena erosi tanah pada tanggal 27 Juni 2023.

Kegiatan kerja Bakti tersebut dipimpin oleh Lurah Sui Sengkuang Gusti Abang Safarani beserta Personil Polsek Kapuas, Koramil Kapuas, BPBD Kabupaten Sanggau, beserta warga RT 02 Kelurahan Sui Sengkuang.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH mengungkapkan dilakukan pembongkaran Rumah milik Sdr. Rustiono dikarenakan sangat rawan dan apabila ditempatkan sangat berbahaya untuk keselamatan, sebab rumah tersebut sudah hampir roboh.

Dalam kegiatan ini, petugas Polsek Kapuas bekerja sama dengan warga untuk membongkar bangunan yang terdampak erosi tanah.


“Tujuannya adalah untuk melindungi keselamatan dan kesejahteraan warga serta mencegah terjadinya kerugian lebih lanjut,” ucap Kapolsek.

Selain membantu secara fisik, Polsek Kapuas juga memberikan himbauan kepada warga terkait tindakan pencegahan atau langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengurangi risiko erosi tanah di masa depan.

Kegiatan kerja bakti semacam ini menunjukkan kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dan Instansi terkait dalam menangani masalah yang terjadi di masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya