» » » Polsek Meliau Gelar Sambang Dialogis bersama Warga

Polsek Meliau Gelar Sambang Dialogis bersama Warga

Penulis By on Rabu, 28 Juni 2023 | No comments


Polres Sanggau - Sambang Dialogis bersama warga merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh kepolisian untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Meliau Aipda Rudi Hatmiko dan Bripka Riyanto.

Aipda Rudi Hatmiko mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman antara polisi dan masyarakat, mendengarkan keluhan atau masalah yang dihadapi oleh warga, serta memberikan penjelasan atau informasi terkait kegiatan kepolisian atau kampanye keamanan yang sedang dilakukan.

“Selama sambang dialogis, kami mengunjungi wilayah tertentu dan berinteraksi langsung dengan warga,” ucap Aipda Rudi Hatmiko.

Dirinya mengadakan pertemuan komunitas, dialog terbuka, atau kunjungan ke rumah-rumah untuk berbicara dengan warga.

“Dalam kegiatan ini, warga dapat menyampaikan keluhan, saran, atau permintaan bantuan kepada petugas kepolisian, sementara polisi dapat memberikan penjelasan mengenai langkah-langkah keamanan yang diambil atau memberikan nasihat untuk mencegah kejahatan,” ucap Rudi.

Dirinya mengungkapkan Sambang dialogis juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengenal petugas kepolisian secara pribadi dan membangun kepercayaan.

“Hal ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan, bekerja sama dengan polisi dalam kampanye keamanan, atau bahkan memberikan informasi yang berguna dalam penyelidikan kejahatan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya