» » » Polsek Tayan Hilir Gelar Patroli Dialogis Untuk Ciptakan Kondisi Aman dan Kondusif

Polsek Tayan Hilir Gelar Patroli Dialogis Untuk Ciptakan Kondisi Aman dan Kondusif

Penulis By on Jumat, 30 Juni 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir melaksanakan patroli dialogis jalan kaki, sambang, dan himbauan terhadap kenakalan remaja terhadap anak remaja, warga, dan wisatawan di tempat umum dan sekitar permukiman warga di Kecamatan Tayan Hilir.

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi tentang kondisi wilayah Tayan Hilir yang aman dari gangguan Kamtibmas serta menerima masukan dari warga untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat, Kapolsek Tayan Hilir, AKP PSC. Kusuma Wibawa, SH, M.A.P mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan di sekitar tempat umum dan permukiman warga, sambil berinteraksi dengan warga, dan wisatawan, anggota memberikan himbauan mengenai kenakalan remaja dan bahaya yang dapat timbul dari perilaku negatif.

Selain memberikan himbauan, Anggota Polsek Tayan Hilir juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi wilayah Tayan Hilir yang aman dari gangguan Kamtibmas. Mereka mengajak warga untuk tetap waspada dan melaporkan segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya kepada petugas kepolisian agar dapat segera ditangani.

Kapolsek Tayan Hilir mengungkapkan anggota Polsek Tayan Hilir melaksanakan patroli dialogis ini sebagai upaya konkret untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di Kecamatan Tayan Hilir.

“Kami berharap melalui dialog yang terjalin dengan baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, akan tercipta lingkungan yang harmonis dan terhindar dari kenakalan remaja,” ucapnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik anak remaja, warga, maupun wisatawan, untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung. Apabila terdapat kendala atau permasalahan yang terjadi, kami mengajak warga untuk tidak segan melaporkannya kepada petugas supaya dapat dilakukan upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Kapolsek.

Diharapkan melalui kegiatan patroli dialogis, sambang, dan himbauan ini, masyarakat di Kecamatan Tayan Hilir semakin sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas kepolisian. Polsek Tayan Hilir akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya