» » » Anggota Polsek Meliau Sambang Dialogis bersama Warga

Anggota Polsek Meliau Sambang Dialogis bersama Warga

Penulis By on Sabtu, 01 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kegiatan sambang dialogis bersama warga merupakan salah satu cara anggota Polsek Meliau untuk menjalin komunikasi dan mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayah kerjanya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendengarkan aspirasi, masukan, keluhan, dan kebutuhan warga serta memberikan penjelasan terkait tugas dan peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selama sambang dialogis bersama warga, anggota Polsek Meliau Aipda Rudi Hatmiko bertemu dengan warga untuk memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan pendapat, masukan, atau keluhan mereka terkait isu keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Aipda Rudi Hatmiko juga mendengarkan aspirasi dan masukan yang disampaikan oleh warga. Tujuan utamanya adalah untuk memahami kebutuhan warga dan mencari solusi yang sesuai.

Selain mendengarkan keluhan warga, dirinya juga memberikan penjelasan terkait tugas dan peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta tentang upaya yang telah dilakukan oleh polisi, hukum yang berlaku, serta langkah-langkah yang dapat diambil oleh masyarakat untuk mencegah kejahatan dan meningkatkan keamanan di lingkungan mereka.

Aipda Rudi Hatmiko memberikan edukasi keamanan kepada warga dan informasi tentang cara mencegah kejahatan, menghindari penipuan, atau melaporkan tindakan yang mencurigakan kepada polisi.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi bahaya dan memperkuat partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan,” katanya.

Kegiatan sambang dialogis bersama warga merupakan salah satu upaya anggota Polsek Meliau untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya