» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri dan PNS Polri Porles Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri dan PNS Polri Porles Sanggau

Penulis By on Senin, 03 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Juli 2023 dan Kenaikan Pangkat PNS Polri Periode 1 April 2023 Polres Sanggau.

Selaku Irup AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.I.K, S.H, serta dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Sanggau.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: KEP/228/VI/2023 Tanggal 26 Juni 2023 tentang Kenaikan Pangkat Bintara Polri Polda Kalbar Periode 1 Juli 2023 dan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: KEP/64/II/2023 tanggal 16 Februari 2023 tentang Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Kepada PNS Polri Jajaran Polda Kalbar Periode 1 April 2023 sebanyak 21 personel Polres Sanggau.

Untuk Kenaikan Pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 5 Personel, Kenaikan Pangkat dari Briptu ke Brigpol sebanyak 6 Personel, Kenaikan Pangkat dari Bripda ke Briptu sebanyak 9 Personel dan Kenaikan Pangkat PNS dari Pengatur ke Pengatur Tingkat I sebanyak 1 Personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Sanggau meminta agar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dapat menjadi motivasi kepada seluruh Personil Polres Sanggau untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas mengabdikan diri dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya institusi Polri.


“Saya mengucapkan selamat kepada Personil dan PNS Polres Sanggau yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ucapnya.

Kapolres Sanggau juga mengucapkan terimakasih kepada Personil Polres Sanggau yang masih memiliki disiplin maupun loyalitas tinggi untuk tidak melakukan pelanggaran demi menjaga nama baik institusi Polri.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Audit Kinerja, agar setiap Subsatker mengecek kembali administrasi yang akan dilakukan pemeriksaan sehingga dapat meminimalisir terjadinya temuan,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan Bhayangkari/suami dan orangtua/keluarga peserta upacara kenaikan pangkat untuk dapat berdiri disamping keluarga yang mendapat kenaikan pangkat, Pemberian ucapan selamat kepada Personil Polres Sanggau naik pangka didahului oleh Kapolres Sanggau yang diikuti PJU, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Sanggau serta Foto bersama dilanjutkan dengan tradisi Siraman Air Kembang 7 Rupa dan Semprotan Water Cannon dengan Sikap Sujut.

Dilaksanakannya Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Polres Sanggau sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi, prestasi dan tanggung jawab serta meningkatkan kinerja Polres Sanggau dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya