» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Pemberangkatan dan Pemakaman Jenazah Almarhum Aiptu Burhanuddin

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Pemberangkatan dan Pemakaman Jenazah Almarhum Aiptu Burhanuddin

Penulis By on Selasa, 04 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K. mengantarkan jenazah Almarhum Aiptu Burhanuddin ke tempat peristirahan terakhir di Pemakaman Muslim Masjid Agung Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Aiptu Burhanuddin meninggal dunia pada hari, Selasa, (4/7/2023) sekira pukul 108.10 WIB di Rumah Sakit Kharitas Bhakti Pontianak akibat sakit.

Pemakaman Almarhum Aiptu Burhanuddin dilakukan secara militer dipimpin oleh Kapolres Sanggau dengan Komandan Upacara Kaur Mintu Sat Intelkam Polres Sanggau Ipda Ermunadi Hardi.

Almarhum yang menempati jabatan terakhir sebagai PS. Kauryanmin Satintelkam Polres Sanggau ini selama bertugas dikenal ramah dan penyapa.

Sebelum dibawa menuju ke pemakaman, Kapolres Sanggau didampingi Wakapolres beserta sejumlah pejabat utama dan Anggota Polres Sanggau mendatangi rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa.

Selanjutnya dilaksanakan Upacara Pemberangkatan Jenazah Almarhum Aiptu Burhanuddin menuju Masjid Agung Al Muawanah Sanggau untuk di Sholatkan. Setelah Disholatkan, Jenazah dibawa ke Pemakaman untuk di Makamkan secara Kedinasan.


Dalam amanatnya Kapolres Sanggau mengatakan atas nama Pimpinan Polri menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Kita semua merasa kehilangan atas kepergian Almarhum sebagai seorang Bhayangkara yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan dengan loyalitas dan dedikasi tinggi, yang selalu rajin dan tekun menunaikan tugas yang dipercayakan kepadanya,” kata Kapolres.

Kapolres Sanggau mengungkapkan bahwa Almarhum semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendarmabaktikan diri dalam Kepolisian, bangsa, dan negara dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua.

“Marilah kita semua memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga segala dosa dan kesalahan Almarhum mendapat ampunanNya serta segala amal baktinya diterima oleh Allah SWT serta mendapat tempat yang layak disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan,” ujar Kapolres.

Terlihat, Kapolres turut menggotong jenazah Almarhum Aiptu Burhanuddin dari rumah duka menuju Masjid Agung Al Muawanah dengan berjalan kaki. Tidak sampai disitu, orang nomor satu di jajaran Polres Sanggau ini juga ikut membantu menguburkan jenazah hingga prosesi pemakaman berakhir.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya