» » » Polsek Kembayan Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Sawu Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati

Polsek Kembayan Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Sawu Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati

Penulis By on Kamis, 13 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan Polres Sanggau melaksanakan kegiatan pembersihan Sampah di Aliran Sungai Sawu Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH beserta anggota Polsek Kembayan, Serda Apulikus mewakili Danramil Kembayan, Eko Nur Widodo  mewakili Camat Kembayan beserta staf, Pemdes Pemdes Tanjung Merpati, Pemuda Pancasila Kembayan dan Remaja Masjid serta masyarakat  Dusun Serambai.

Kapolsek Kembayan mengatakan dasar kegiatan perintah Kapolda Kalbar, menindaklanjuti tersebut Kapolsek Kembayan berserta seluruh anggota, Forkopimca Kembayan, Pemerintah Desa Tanjung Merpati, Ormas Pemuda Pancasila Kembayan dan masyarakat sekitar sungai sawu melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di Aliran Sungai Sawu Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan.

Dijelaskaan Kapolsek, rangkaian kegiatan dimulai dengan titik kumpul di Polsek Kembayan dilanjutkan dengan apel bersama sebelum memulai kegiatan dilanjutkan dengan kerja bakti dialirkan sungai sawu dan diakhiri dengan membuang sampah di pembuangan sampah akhir Kecamatan Kembayan.


Dalam kegiatan tersebut, masyarakat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Kembayan bersama Pemerintah dan masyarakat setempat berupa testimoni dukungan yang positif atas kegiatan tersebut.

“Kegiatan peduli lingkungan membersihkan sampah serentak bersama Polri. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan,” kata Kapolsek Kembayan usai kegiatan pembersihan sampah.

Ke depan, kegiatan peduli lingkungan ini akan terus digalakkan khususnya di wilayah hukum  Polsek Kembayan.

Iptu Junaifi menuturkan, kegiatan seperti ini akan melibatkan unsur lainnya seperti TNI, Forkopimcam dan masyarakat.

“Mari sama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan. Karena manfaatnya yang merasakan kita juga,” ucap Kapolsek Kembayan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya