» » » Peduli Lingkungan, Polsek Beduai Bersihkan Sampah di Seputaran Rumah Betang Raya Temenggung Petrus Djabab dan bantaran Sungai Sekayam

Peduli Lingkungan, Polsek Beduai Bersihkan Sampah di Seputaran Rumah Betang Raya Temenggung Petrus Djabab dan bantaran Sungai Sekayam

Penulis By on Kamis, 13 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Beduai bersama Stake Holder melaksanakan Bhakti Sosial di area penumpukan sampah yang menjadi perhatian masyarakat di wilayah Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau.

Dalam giat kurvei tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Beduai Iptu P. Sinurat dan diikuti Camat Beduai diwakili Sekcam Beduai Sdr. Lamri, S. Sos, Danramil Beduai diwakili Sertu Gatot Sudaryanto, Ketua DAD Kecamatan Beduai Sdr. YS. Sudarso, S. Hut, Ketua Peresmian Rumah Betang Raya Temenggung Petrus Djabab Kecamatan Beduai Sdr. Fransibu, Staf / Pegawai Pemerintah Kecamatan Beduai, Staf / Pegawai Pemerintah Desa Bereng Berkawat dan Desa Kasromego, Personil Polsek Beduai, Personil Koramil Beduai, Personil Pos Pamtas Pemodis Yonarmed 16/TK, Ngabang Kabupaten Landak, Pelajar SMAN 01 Beduai, Pelajar SMPN 01 Beduai dan Masyarakat.

Sebelum pelaksanaan Bhakti Sosial, bertempat di halaman Rumah Betang Raya Temenggung Petrus Djabab Kecamatan Beduai telah dilaksanakan apel dan pemberian APP oleh Wakapolsek Beduai Iptu P. Sinurat guna menentukan tempat/lokasi yang akan dibersihkan dan pembagian jumlah orang yang terlibat.


Adapun lokasi/tempat Bhakti Sosial diantaranya Bantaran sungai Sekayam di Dusun Beringin dan Dusun Beduwai Desa Bereng Berkawat serta Rumah Betang Raya Temenggung Petrus Djabab Kecamatan Beduai.

Wakapolsek Beduai mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Bhakti Sosial yang dilakukan oleh anggota Polsek Beduai bersama Stake Holder terkait dalam rangka pembersihan lingkungan Secara Serentak bersama masyarakat di area penumpukan sampah yang menjadi perhatian masyarakat di wilayah Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan Bhakti Sosial tersebut bertujuan untuk merawat dan menjaga kebersihan lingkungan dan mengajak stake holder dan masyarakat khususnya kaum pemuda untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan serta menunjukkan bahwa Polri ada ditengah masyarakat dan peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ungkap Wakapolsek Beduai.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya