» » » Polsek Mukok Gelar Kegiatan Membersihkan Lingkungan Serentak Diwilayah Kecamatan Mukok

Polsek Mukok Gelar Kegiatan Membersihkan Lingkungan Serentak Diwilayah Kecamatan Mukok

Penulis By on Kamis, 13 Juli 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di lingkungan Pasar Ubay Dusun Ubay Desa Kedukul Kecamatan Mukok di laksanaka apel bersama dalam rangka Membersihkan Lingkungan Serentak di Kabupaten Sanggau.

elaku pemimpin Apel dalam giat Membersihkan Lingkungan Serentak Iptu Sutono diikuti seluruh personil Polsek Mukok dan personil Koramil Mukok.

Dalam arahannya Kapolsek Mukok mengatakan bahwa Membersihkan Lingkungan serentak merupakan Program Kerja Polres Sanggau.

“Giat membersihkan lingkungan akan berkelanjutan minimal setiap bulan dengan sasaran tempat-tempat ibadah,” ungkapnya.

“Kita semua berharap semoga dengan dilaksanakannya kegaitan ini dapat membentuk sinergitas TNI / Polri dalam menjaga lingkungan,” pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Mukok Iptu Sutono mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pembelajaran dan menanamkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kepentingan bersama.

“Selain itu, untuk mencegah terjadinya bencana banjir, apalagi saat ini sedang musim penghujan yang intensitasnya tinggi,” ujarnya.

Warga masyarakat sekitar Pasar Ubay mendukung sepenuhnya kegiatan ataupun himbauan larangan buang sampah sembarangan, selain mengganggu pemandangan juga rawan timbul penyakit akibat sampah dan polusi udara bau busuk sampah.

“Diharapkan dengan pemasangan spanduk larangan buang sampah warga menyadari dan tidak akan membuang sampah sembarangan demi kepentingan dan kenyamanan bersama,” tutur Iptu Sutono.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya