» » » Kapolsek Parindu Pimpin Kegiatan Minggu Kasih di Gereja Katholik Santo Matius Desa Sebarra

Kapolsek Parindu Pimpin Kegiatan Minggu Kasih di Gereja Katholik Santo Matius Desa Sebarra

Penulis By on Minggu, 27 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gereja Katholik Santo Matius Desa Sebarra Kecamatan Parindu dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih Polsek Parindu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung didampingi Bhabinkamtibmas dan dihadiri oleh Sdr. Hendri selaku Pimpinan umat, Sdr. Fideliscum selaku Ketua umat serta jemaat sekitar 30 orang.

Adapun saran dan masukan yang disampaikan oleh jemaat dalam kegiatan Minggu Kasih yakni memberikan apresiasi dan Mendukung pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Minggu Kasih ini.

Warga berharap agar pihak Polsek Parindu memberikan tindakan tegas terhadap pemuda2 yg melakukan aksi balap liar dan pengguna knalpot brong dan menangkap para pengedar Narkoba diwilayah Kecamatan Parindu yang membuat resah masyarakat.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Parindu mengucapkan terimakasih kepada pemimpin dan jemaat yang sudah memberikan waktu dalam kegiatan Minggu Kasih ini.

“Polisi hadir didalam ibadah minggu merupakan bentuk Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Iptu H. Manurung mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Parindu.

“Kami akan mengedepankan Sat Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Parindu untuk melakukan patroli serta memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang tata tertib berlalulintas,” ungkapnya.

“Terkait dengan peredaran Narkoba, pihak Polsek Parindu akan mengedepankan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pengedar narkoba,” jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung menyampaikan juga menyampaikan Himbauan terkait Karhutla / Sosialisasi Pergub Nomor 103 dan Perbub Nomor 39 tentang Tata cara Pembukaan Lahan berbasis Kearifan Lokal.

Dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya