» » » Polsek Sekayam Galer Kegiatan Minggu Kasih bersama Masyarakat Desa Balai Karangan

Polsek Sekayam Galer Kegiatan Minggu Kasih bersama Masyarakat Desa Balai Karangan

Penulis By on Minggu, 27 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warkop Simpang 3 (Tiga) Balkar Dusun Balai Karangan III Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih Polsek Sekayam dan Masyarakat Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam.

Kegiatan Minggu kasih tersebut di pimpin oleh KA SPKT I Bripka Mangun Suwarno bersama anggota dan dihadiri Warga Dusun Balai Karangan III.

Dalam kesempatan tersebut, Warga mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan pihak Polsek Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat Minggu Kasih dilakukan secara kontinue.

Warga meminta kepada Polsek Sekayam untuk memberantas Narkoba yang hingga saat ini sangat meresahkan masyarakat serta meminta untuk pelayanan pembuatan SIM keliling baik SIM baru maupun perpanjangan khusus SIM A dan C bagi masyarakat Kecamatan Sekayam.

Warga juga memohon kepada Polsek Sekayam untuk meningkatkan patroli di jam-jam istirahat, karena masih sering terdengar knalpot brong yang berkeliaran di atas jam istirahat yaitu jam 12 malam.

Dalam tanggapannya, Bripka Mangun Suwarno mrngatakan bahwa Polsek Sekayam akan secara kontinue melaksanakan kegiatan Minggu kasih bersama masyarakat Kecamatan Sekayam.


“Polsek Sekayam beserta Sat Narkotika Polres Sanggau telah beberapa kali dalam bulan Juli - Agustus 2023 melakukan penangkapan baik bandar maupun kurir Narkotika,” ucapnya.

Terkati dengan Pembuatan Sim, Bripka Suwarno mengatakan akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.

“Melalui Fungsi Sabhara, kami akan segera melakukan patroli setiap malam pada jam jam malam di Kecamatan Sekayam untuk dapat mencegah hal hal yang tidak diinginkan / tindakan balap liar dan lainya,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Sekayam menampung keluhan dari masyarakat Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam khususnya di Desa Balai Karangan juga pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

Tujuan dilaksanakannya Minggu kasih adalah untuk bisa saling memberi informasi, serap dan saring informasi dalam rangka mengantisipasi potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat khususnya di Desa Balai Karangan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih tersebut sebagai tindak lanjut atas atensi pimpinan dalam rangka menjaga Harkamtibmas yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya