» » » Polres Sanggau Bersama Tim Offroad IOF Kalbar Gelar Patroli Karhutla dan Patroli Perbatasan

Polres Sanggau Bersama Tim Offroad IOF Kalbar Gelar Patroli Karhutla dan Patroli Perbatasan

Penulis By on Minggu, 20 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau Bersama Tim Offroad IOF Kalbar menggelar kegiatan Patroli Perbatasan dan Patroli Karhutla serta sekaligus penyerahan Bansos berupa sembako dan buku tulis untuk sekolah di Dusun Badat Baru dan Dusun Kebak Raya Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K dan dihadiri oleh Kabagwatpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, S.I.K, MH, Kabagops Polres Sanggau AKP Agustana Eka Kusuma, S.I.K, M.A.P, Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Saputra, S.T.K, S.I.K, Kapolsek Entikong AKP Sapja, Kasat Samapta Polres Sanggau IPTU Supariyanto, S.H, Kapolsek Kapuas IPTU Heri Triyana, SH, Personil Patroli serta Rombongan Offroad IOF Kalbar.

Sekira pukul 09.00 WIB, rombongan patroli perbatasan dan patroli Karhutla Polres Sanggau yang dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah berangkat dari Polsek Entikong menuju Dusun Badat Lama Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong.

Sesampainya di puncak Bukit Batas Dusun Badat Lama, Kapolres Sanggau beserta rombongan offroad IOF Kalbar melakukan pengibaran bendera Merah Putih serta membentangkan bendera Merah Putih dengan panjang 150 Meter dalam rangka memupuk jiwa Nasionalisme dalam rangka HUT RI ke 78.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian Bansos berupa Buku tulis untuk anak sekolah dan Sembako untuk perwakilan warga di Dusun Badat Baru dan Dusun Kebak Raya Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong.


Adapun giat Bansos berupa penyerahan buku tulis tersebut diserahkan kepada SD Negeri 14 Badat Baru Dusun Badat Baru, SD Negeri 05 Suruh Tembawang Dusun Suruh Tembawang dan SMP Negeri 02 Suruh Tembawang Dusun Kebak Raya Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui Kabagops Polres Sanggau AKP Agustana Eka Kusuma menjelaskan jumlah Bansos yang diserahkan tersebut terdiri dari Paket Sembako sebanyak 30 box/kontainer, dengan rincian 15 box untuk Dusun Badat baru dan 15 box untuk Dusun Kebak Raya Desa Suruh Tembawang.

“Sedangkan Paket Buku tulis untuk 1 sekolah di Dusun Badat Baru dan 2 sekolah di Dusun Kebak Raya berjumlah 300 buku dari Polres Sanggau dan 270 buku dari IOF Kalbar,” tukasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Patroli Perbatasan dan Patroli Karhutla serta sekaligus penyerahan Bansos berupa sembako dan buku tulis untuk sekolah di Dusun Badat Baru dan Dusun Kebak Raya Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong yang dilaksanakan oleh Polres Sanggau bersama Tim offroad IOF Kalbar.

“Selain itu juga bersama dengan komunitas offroad IOF Kalbar melakukan pengibaran bendera merah putih serta membentangkan bendera merah putih dengan panjang 150 Meter dalam rangka memupuk jiwa Nasionalisme dalam rangka HUT RI ke 78 dipuncak bukit Dusun Badat lama desa Suruh Tembawang,” tukas AKP Agustana.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya