» » » Polsek Sekayam Distribusikan Buku Polri Peduli Budaya Literasi Sampai ke Pelosok Negeri

Polsek Sekayam Distribusikan Buku Polri Peduli Budaya Literasi Sampai ke Pelosok Negeri

Penulis By on Kamis, 31 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam melakukan pendistribusian buku di SDN 07 Bantan Dusun Bantan Desa Bungkang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Pendistribusian buku dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Sekayam Iptu Zulfikar, Kasium Polsek Sekayam Bripka Suta Sutrisna, Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Bripka Novi Iswandi, Bridpa Alwi Rasyid serta Kepala Sekolah SDN 07 Bandan, Dewan Guru dan para Murid.

Wakapolsek Sekayam mengatakan pemberian dan pendistribusian wujud kepedulian Polri kepada generasi muda khususnya pelajar.


“Hari ini kami mendistribusikan sebanyak 20 Lusin Buku Tulis untuk para pelajar di SDN 07 Bantan Kecamatan Sekayam,” ujar Iptu Zulfikar.

Dirinya menambahkan, dengan pendistribusian buku, diharapkan dapat membantu pelajar mau pun pihak sekolah dalam mempermudah proses belajar mengajar.

“Dengan adanya pendistribusian buku ini diharapkan dapat menumbuhkan edukasi dan minat membaca masyarakat khususnya pelajar yang bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan,” ungkapnya.

“Kegiatan tersebut disalurkan kepada DSN 07 Bantan dikarenakan melihat situasi di SDN tersebut berada diwilayah perbatasan Negara Indonesia - Negara Malaysia, yang ada di Dusun Bantan Desa Bungkang (Jalur Tidak Resmi),” tukas Iptu Zulfikar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya