» » » Satu Unit Rumah di Lingkungan Sui Kosak Terbakar

Satu Unit Rumah di Lingkungan Sui Kosak Terbakar

Penulis By on Selasa, 08 Agustus 2023 | No comments


Polres Sanggau - Satu unit rumah di Lingkungan Sui Kosak, Kelurahan Sui Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau terbakar pada Senin 8 Agustus 2023.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH menjelaskan kronologis kejadian yaitu sebelum terjadi kebakaran, pemilik rumah bernama AP pergi mencuci pakaian dan saat itu pamitan kepada anaknya yang sedang mengasuh bayi.

“Sesampainya di sungai dan pada saat pemilik rumah belum selesai merendam pakaian, mendengar suara teriakan dari rumah dan dengan segera kembali ke rumah,” ucapnya.

Sesampainya di rumah, anak korban RN menyampaikan bahwa ada percikan api dari belakang Televisi, kemudian keluar asap dan api hingga menjalar ke dek rumah.

“Saat itu RN lari keluar rumah membawa anaknya, kemudian warga berdatangan mendengar teriakan dan melihat api sudah mulai membesar,” ungkap Kapolsek.


Selanjutnya warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil dan menghubungi Damkar Kabupaten Sanggau.

“Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa untuk kerugian belum dapat di taksir,” tengang Iptu Heri Triyana.

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan anak pemilik rumah yang berada di rumah, api bermula dari belakang Televisi bagian ruang tengah.

“Dimungkinkan konsleting listrik, sehingga timbul percikan api dan menjalar ke dek dan dinding rumah. Sekitar pukul 10.00 Wib api sudah dapat dipadamkan oleh Petugas Damkar dari Pemkab Sanggau, Manggala Agni, BPBD Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya