» » » Giatkan Patroli Perintis Kota, Sat Samapta Polres Sanggau Berikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat

Giatkan Patroli Perintis Kota, Sat Samapta Polres Sanggau Berikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat

Penulis By on Rabu, 20 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna mencegah gangguan Kamtibmas Personil Sat Samapta Polres Sanggau menggelar kegiatan Patroli Perintis Kota dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di seputaran Kota Sanggau.

Kegiatan Patroli Perintis Kota dipimpin oleh PS. Kanit Pam Obvit Sat Samapta Aipda Arfandy bersama Personil Sat Samapta Polres Sanggau.

Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personil memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian seperti di pasar, pertokoan dan tempat keramaian lainya,” ujarnya.

Lanjutnya selain melaksanakan patroli, Personil juga mengajak masyarakat supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.


“Kami terus berupaya memberikan pengamanan dan pengawasan di lokasi keramaian dan rawan kejahatan, agar situasi berlangsung aman kondusif dan terhindar dari aksi kriminal,” ungkap Iptu Supariyanto.

Dirinya berharap, Masyarakat dapat berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan.

Melalui kegiatan patroli yang dilakukan secara mobile, diharapkan dapat monitoring setiap hal yang di anggap mencurigakan dan mengganggu Kamtibmas di Wilkum Polres Sanggau.

“Kepolisian akan terus berupaya menjaga keamanan dan kelancaran, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Sanggau,” jelasnya.

Iptu Supariyanto menambahkan tujuan di laksanakan patroli yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kota Sanggau. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya