» » » Jumat Curhat Polsek Parindu Bersama Pemerintah Desa Suka Gerundi

Jumat Curhat Polsek Parindu Bersama Pemerintah Desa Suka Gerundi

Penulis By on Jumat, 15 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Suka Gerundi Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Parindu Pemerintah Desa Suka Gerundi Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Parindu Iptu H. Manurung didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Trio P. Silalahi, Camat Parindu diwakili Kasi Ekbang Sdr. R. Sujoko, Kepala Desa Suka Gerundi Sdr. Sartono beserta staf dan BPD Suka Gerundi.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Suka Gerundi memberikan apresiasi dan Mendukung pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini.

“Tingginya angka kecelakaan diwilayah Desa Suka Gerundi sehingga mengharapkan kehadiran pihak Kepolisian untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait Disiplin dalam Berlalu lintas,” jelasnya.

Sartono mengungkapkan perlunya pemasangan rambu-rambu lalulintas di daerah rawan Laka Lantas.

“Saat ini masih maraknya peredaran Narkoba yg meresahkan masyarakat, sehingga mengharapkan pihak Kepolisian utk menindak para pelaku pengedar Narkoba,” jelasnya.

Sementara dalma tanggapannya Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jumat Curhat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Parindu,” jelasnnya.

“Kami akan mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk melakukan Himbauan dan sosialisasi khususnya kepada para pelajar di sekolah-sekolah tentang tertib berlalulintas,” tambah Kapolsek.

Iptu H. Manurung menjelaskan bahwa Polsek Parindu akan melakukan koordinasi dengan Sat Lantas Polres Sanggau bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kab. Sanggau untuk dilakukan pemasangan rambu-rambu lalulintas khususnya di daerah-daerah rawan Laka Lantas.

“Terkait dengan peredaran Narkoba, pihak Polsek Parindu akan mengedepankan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pengedar narkoba,” tukasnya.

Dilaksanakannya kegiatan sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya