» » » Kasat Samapta Pimpin Latihan Bongkar Pasang Senjata

Kasat Samapta Pimpin Latihan Bongkar Pasang Senjata

Penulis By on Sabtu, 16 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personel Satuan Samapta Polres Sanggau menggelar Latihan Bongkar Pasang Senjata serta Pemeliharaan dan Perawatan Senjata Api Organik Sat Samapta yang dilaksanakan oleh Personel Satuan Samapta di Basement Mapolres Sanggau, Sabtu (16/9).

Adapun senjata api organik yang dilakukan latihan bongkar pasang serta pemeliharaan dan perawatan antara lain senpi Senapan Serbu 1 Versi 1 (SS1 V1) Pindad sebanyak 20 pucuk dan Senapan Serbu 1 Versi 2 (SS1 V2) Pindad sebanyak 5 pucuk.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, melalui Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH mengatakan, latihan bongkar pasang senjata ini merupakan kegiatan rutin dan sudah terjadwal untuk dilaksanakan personel Samapta.

Latihan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tiap-tiap Personil Sat Samapta dalam hal bongkar pasang senpi organik dan merawat senpi organik sehingga senpi organik yang ada siap untuk digunakan sewaktu-waktu dalam pelaksanaan tugas serta dapat memperpanjang usia pakai senjata api organik khususnya yang ada di Sat Samapta.


“Bongkar pasang senjata ini adalah kegiatan rutin untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan senpi,” ungkap Iptu Supariyanto.

Selain itu, kata Kasat Samapta, kegiatan tersebut juga untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi saat Personel bertugas di lapangan.

Iptu Supariyanto berharap, dengan adanya kegiatan ini personel lebih lihai dalam menggunakan senpi dan meminimalisir pelanggaran atau kesalahan prosedur lainnya.

Kegiatan latihan bongkar pasang senjata serta pemeliharaan dan perawatan senpi organik Sat Samapta yang dilaksanakan oleh Personel Sat Samapta Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya