» » » Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kembayan di Desa Kelompu

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kembayan di Desa Kelompu

Penulis By on Jumat, 08 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Dusun Boro Desa Kelompu Kecamatan Kembayan dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Waka Polsek Kembayan Iptu Dadang Sudarmo didampingi Kanit Binmas Aiptu I.G.K. Paryatna dan Bhabinkamtibmas.

Pada kegiatan tersebut Wakapolsek Kembayan menyampaikan permohonan maaf Kapolsek Kembayan yang belum bisa bergabung dikarenakan sedang melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Polres Sanggau.

Dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, Sdr. Maximus menyampaikan agar Personel Polsek Kembayan melaksanakan Patroli ke wilayah permukiman yang sepi penduduk serta Menanyakan Informasi terkait waktu pelaksanaan Operasi Zebra di wilayah Hukum Polres Sanggau.

Sementara Sdr. Rio bertanya tentang syarat penerbitan SKCK untuk melamar pekerjaan dan biaya yang diperlukan.

Terakhir Sdr. Beni bertanya tentang syarat menaikkan tingakatan SIM A ke B1 umum.

Dalam tanggapannya, Wakapolsek mengucapkan terimakasih untuk masukan masyarakat terkait pelaksanaan tugas Patroli, Polsek Kembayan akan berupaya untuk melaksanakan kegiatan tersebut hingga ke Permukiman yang sepi penduduk.


“Untuk Syarat Penerbitan SKCK untuk melamar pekerjaan yaitu Fotokopi KTP, KK, Akta Lahir, dan Ijazah terakhir pendidikan serta Foto 4 x 6 4 Lembar Latar Merah sedangkan untuk biaya PNBP total Rp. 30.000,” jelasnya.

Sementara Persyaratan kenaikan tingkatan SIM A ke B1 yaitu FC KTP, Surat Kesehatan, Surat Keterangan Psikologi, dan melampirkan SIM A serta mengisi Klipeng sebagai syarat pengajuan kenaikan tingkat / upgrade.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakapolsek menghimbau agar Masyarakat melengkapi Surat kendaraannya mengingat pada saat ini Operasi Zebra Kapuas sedang berlangsung.

“Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah sepi permukiman agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar serta pastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci serta di pasang pengamanan tambahan,” ucap Iptu Dadang.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat melaksanakan amanat Maklumat Kapolda Kalbar yang bertujuan untuk meminimalisir resiko kebakaran hutan dan lahan sehingga menyebabkan polusi asap yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Terakhir, saya berpesan kepada masyarakat yang merasa tinggal di bantaran sungai dan di sekitaran tebing curam agar selalu waspada mengingat prediksi BMKG dalam beberapa hari kedepan intensitas curah hujan cukup tinggi berpotensi menimbulkan bencana batingsor,” tukas Wakapolsek Kembayan Iptu Dadang Sudarmo.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya