» » » Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri di Polres Sanggau

Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri di Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 04 September 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Graha Wirapratama Polres Sanggau dilaksanakan Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri, dengan tema “Penguatan Sistem Informasi Kepolisian Yang Terintegrasi Guna Perubahan Teknologi Kepolisian Modern 4.0”.

Adapun Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri di Polres Sanggau dipimpin oleh Kombes Pol Dr. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si yang didampingi 4 orang Tim diantaranya Dosen STIK Lemdiklat Polri Pembina Tk. I Dr. Ilham Prisgunanto, SS, M.Si dan Pembina Rahmadsyah Lubis, S.Pd, M.Pd, Dosen DMFM dan DIPA Universitas IndonesiaDr. Drs. Suryadi M.T serta Kabagmin Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri AKBP Yustinus Setyo I, S.H, S.I.K.

Sementara Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, S.H., S.I.K, PJU, Personil Polres Sanggau serta Toga, Tomas, Toda, Todat dan Akademisi Kabupaten Sanggau.

Dalam penyampaiannya Wakapolres Sanggau menyampaikan Ucapan selamat datang kepada TIM di Polres Sanggau.

Kompol Yafet berharap agar pelaksanaan kegiatan dapat menambah ilmu dan wawasan bagi Personil Polres Sanggau.

Dirinya juga menyampaikan kepada Tim bahwa peserta yang hadir merupakan Personil Polres Sanggau serta Tokoh Masyarakat dan Akademisi di Kabupaten Sanggau.

“Kami dari Polres Sanggau siap menerima arahan dan masukan oleh Tim,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri dalam arahannya menyampaikan agenda kegiatan Tim selama di Wilkum Polda Kalbar.


“Saya ucapan terimakasih kepada Polres Sanggau yang telah menyambut Tim dengan baik dan hangat,” ungkapnya.

Kombes Pol Endra menjelaskan, Penelitian dilaksanakan untuk mengetahui secara real dilapangan, sehingga masukkan yang disampaikan dapat menjadi bahan untuk mengambil kebijakan, sesuai program Kapolri yang Presisi.

“Diharapkan para peserta dapat mengisi kuesioner yang telah disiapkan oleh Tim,” pintanya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan plakat dari ketua TIM kepada Waka Polres Sanggau yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh Tim dengan metode wawancara/FGF dan pengisian kuesioner oleh para responden.

Kegiatan penelitian Tim STIK Lemdiklat Polri di Polres Sanggau dalam rangka untuk mengetahui secara real terkait penguatan sistem informasi Kepolisian yang terintegrasi guna perubahan teknologi Kepolisian yang modern.

Setelah pelaksanaan kegiatan di Polres Sanggau selanjutnya Tim STIK Lemdiklat Polri akan melaksanakan kegiatan penelitian di Polres Sekadau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya