» » » Kegiatan Binrohtal Nasrani Personil Polres Sanggau

Kegiatan Binrohtal Nasrani Personil Polres Sanggau

Penulis By on Senin, 02 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Untuk meningkatkan keimanan serta membentuk karakter personil Polres Sanggau yang lebih humanis dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, Personil Polres Sanggau menggelar kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) Nasrani di ruang PPKO Polres Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Sanggau Kompol Yafet Patabang, SH, S.I.K dan diikuti oleh para PJU Polres Sanggau, para personil Polres Sanggau, dan pengkhotbah yaitu Pendeta Elia Nita Sari Br Keliat, S.Th., MM dari Gereja GBKP Kecamatan Parindu.

Dalam khotbahnya Pendeta Elia menyampaikan Rangkuman materi Pembacaan Alkitab dari 1 Tesalonika pasal 5 ayat 16-22 dengan judul khotbah “suka cita dan tanggung jawab”.

Dirinya juga menyampaikan arahan agar tetap bersuka cita dalam kehidupan sehari-hari termasuk dibawah tekanan pekerjaan sehingga mampu melaksanakan tugas secara disiplin dan profesional.

Permintaan kepada jemaat agar tetap menjiwai tugas Polisi sebagai pelindung dan pelayan serta memiliki kebanggaan sebagai orang pilihan karena orang pilihan tentu memiliki kualitas iman yang lebih baik dan Permintaan agar tetap menjaga keteguhan hati agar tidak mudah tergiur dengan keindahan duniawi.


Sementara Wakapolres Sanggau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan khotbah dari Pendeta Elia dan kehadiran seluruh peserta Binrohtal.

Kompol Yafet meminta kepada jemaat yang hadir agar tetap tabah dan berusaha memetik pembelajaran dari suatu kegagalan.

“Saya meminta kepada jemaat agar tetap berdoa dan menjadi contoh yang baik dalam keluarga. Tetap memegang teguh keyakinan karena kemuliaan akan berpihak kepada orang yang memiliki keyakinan kuat,” ucapnya.

Wakapolres Sanggau juga mengimbau agar tetap menjaga kekompakan dan saling mengingatkan sesama anggota Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya