» » » Polres Sanggau Gelar Tes Psikologi Jelang Ops Mantap Brata dan Calon Pemegang Senpi Organik

Polres Sanggau Gelar Tes Psikologi Jelang Ops Mantap Brata dan Calon Pemegang Senpi Organik

Penulis By on Rabu, 11 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Kantor Camat Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas dilaksanakan kegiatan Tes Psikologi dalam rangka persiapan anggota Polres Sanggau menjelang Operasi Mantap Brata, Calon Pemegang Senpi Organik Polri dan Konseling Psikologi kepada anggota bermasalah serta Profil Klinis Psikologi di Polres Sanggau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalbar AKBP Abdur Rosid, S.Ag, MH, Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn, MM, Panitia serta para peserta Personil Polres Sanggau yang telah diperintahkan untuk mengikuti kegiatan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sanggau.

Dalam sambutannya Kabag SDM Polres Sanggau mengatakan menjelang pelaksanaan operasi Mantap Brata, Polres Sanggau melaksanakan kegiatan ini untuk melakukan pengecekan terhadap psikologi personil Polres Sanggau sehingga dalam pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik.

“Untuk personil Polres Sanggau yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 118 (seratus delapan belas) personil,” ungkapnya.


AKP Harsoyo menjelaskan, Tes ini sebagai upaya meminimalisir terjadinya tindakan salah prosedur anggota dalam melaksanakan Operasi Mantap Brata.

“Pelaksanaan tes psikologi terbagi dalam tiga tahap, yaitu tes psikologi bagi pemegang senjata api organik Polri, bimbingan konseling untuk anggota yang mengalami masalah, dan tes profil klinis psikologi,” jelasnya.

“Saya minta para peserta melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan serius dan melakukan persiapan latihan sebelum pelaksanaan tes dan Konseling ini sehingga didapatkan hasil yang baik,” tukas AKP Harsoyo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir terjadinya tindakan salah prosedur Personil Polres Sanggau khususnya dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata serta pelaksanaan tugas rutin.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya