» » » Wakapolres Sanggau Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Wakapolres Sanggau Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Penulis By on Sabtu, 28 Oktober 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Upacara Hari Sumpah Pemuda, dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Upacara Sumpah Pemuda di Polres Sanggau dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K serta dihadiri PJU, Personil Polres Sanggau dan Personil Kompi C Brimob Sanggau dengan menggunakan pakaian PDU 1 dan PDL Two Ton.

Pada Upacara Sumpah Pemuda turut dilakukan Pembacaan Teks Pancasila dan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sanggau membacakan amanat dari Menpora RI.

Wakapolres Sanggau mengatakan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum mengingat sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan.


“Tema Hari Sumpah Pemuda ke-95 mengusung tema ‘Bersama Majukan Indonesia’ yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan keanekaragaman suku, bahwa dan budaya di Indonesia,” ucap Wakapolres Sanggau.

Saat ini Indonesia sedang menyelesaikan berbagai problematika permasalahan, namun bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

“Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat diharapkan menjadi keseriusan bagi para pemuda. Momen Hari Sumpah Pemuda diperlukan kebulatan tekad semua Stakeholder untuk mewujudkan visi, misi dan strategis dalam percepatan pembangunan,” pungkasnya.

Upacara Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan dalam rangka momentum mengingat sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan.



Polres Sanggau - Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S. Mn, MM menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dengan tema ‘Bersama Majukan Indonesia’ yang dilaskanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau.

Selaku inspektur upacara Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.I.P., M.Si serta dihadiri Forkopimda Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, TNI Polri, OPD Kabupaten Sanggau, Instansi Vertikal dan para pelajar dengan menggunakan pakaian dan atribut adat Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau membacakan Sambutan dari Menpora Republik Indonesia.

Paolus Hadi mengatakan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum mengingat sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan.

Tema HSP ke-95 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan keanekaragaman suku, bahwa dan budaya di Indonesia.

“Saat ini Indonesia sedang menyelesaikan berbagai problematika permasalahan, namun bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” ungkapnya.

Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat diharapkan menjadi keseriusan bagi para pemuda.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya