» » » Bripka Adoremus Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Bripka Adoremus Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Penulis By on Selasa, 21 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna menciptakan pemilu yang aman dan damai, Bhabinkamtibmas Desa Noyan menggelar sosialisasi tentang pemilu serentak tahun 2024, di wilayah Desa Noyan Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Pre-emtif dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman terkait ketentuan atau aturan pemilu serta menciptakan kamtibmas kondusif (Cooling System) menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Bripka Adoremus Arsiswadi menjelaskan dalam beberapa bulan ke depan suasana perpolitikan di tanah air semakin dinamis. Itu disebabkan karena pelaksanaan pemilu 2024 sudah di depan mata, 14 Februari 2024 sudah pelaksanaannya.

Menurutnya, saat ini pemilu merupakan pesta demokrasi, di mana rakyat bisa bebas memilih calon pemimpinnya secara langsung. Dan kami mengharapkan betul partisipasi dari masyarakat untuk dapat mendukung agar pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan aman.

“Kami mengajak masyarakat khususnya yang ada di Desa Sukamerta untuk menjaga kamtibmas guna mewujudkan pemilu damai serta menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia,” ujar Bripka Adoremus.

Kapolsek Noyan Ipda H. Phintor Hutajulu menyatakan, pada kegiatan sosialisasi juga disampaikan agar tidak terprovokasi dengan isu berita yang dapat menyebabkan terganggunya kedamaian, tetap jaga ketertiban dan kondusivitas, dengan peran serta yang sinergi antara masyarakat dengan Polri.

Bhabinkamtibmas harus bisa mengajak warga masyarakat untuk mempertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Sanggau dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya