» » » Cooling System Sebagai Stategi Jitu Polsek Meliau Untuk Jaga Keamanan Pemilu 2024

Cooling System Sebagai Stategi Jitu Polsek Meliau Untuk Jaga Keamanan Pemilu 2024

Penulis By on Jumat, 10 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka untuk menghadapi gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Polri telah menggelar Operasi Nusantara dengan penerapan sistem pendingin untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif atau yang disebut “Cooling System”.

Cooling system yang dimaksud adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

Begitu juga yang dilakukan oleh Polsek Meliau, selain menggandeng Para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Polsek Meliau juga menyambangi Warga di Wilayah Kecamatan Meliau.

seperti halnya kali ini, Kanit Binmas Polsek Meliau Bripka Hendra Irawan bersama Bhabinkamtibmas menyambangi warga di Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau.

Selain bersilahturahmi, dirinya juga menyampaikan kegiatan Cooling System dalam rangka Pemilu 2024 sesuai arahan Kapolsek Meliau menjelang Pemilu 2024, tak lupa Kanit Binmas juga menyampaikan salam dari pak Kapolsek Meliau.

Bripka Hendra Irawan juga menyampaikan permintaan dukungan dan peran serta ulama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024 yang aman damai tidak ada permasalahan yang bisa membuat kita terpecah belah.

“Polri dan masyarakat terutama ulama perlu bekerja sama sebagai Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud,” ucapnya.

“Semoga degan silaturahmi ini kedepan kita akan bersama sama menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya Pemilu yang damai sejuk aman kondusif, tanpa peran serta dari ulama, tokoh agama rasa aman tidak akan terwujud,” tambah Bripka Hendra Irawan.

Ia juga menyampaikan bahwa Polri akan memberikan jaminan keamanan, menciptakan pemilu damai 2024 agar Indonesia tetap aman dan tenteram serta mengajak semua pihak bersama-sama berkomitmen untuk mendukung Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Meliau.

Dalam kesempatan yang sama Warga juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anggota Polsek Meliau dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan kegiatan terkait Cooling System Pemilu 2024.

“Kami selaku warga Desa Meliau Hulu akan mendukung penuh tugas pokok Polri yang merupakan bagian dari pemerintah Indonesia dalam rangka menciptakan situasi pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” ucap Warga.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya