» » » Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama Masyarakat Desa Bungkang

Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama Masyarakat Desa Bungkang

Penulis By on Jumat, 24 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Masyarakat Desa Bungkang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Ps. Kasium Polsek Sekayam Bripka Suta Sutisna dan didampingi personil Polsek Sekayam serta dihadiri Perangkat Desa Bungkang dan Warga Desa Bungkang.

Dalam kegiatan tersebut, warga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat jumat curhat dilakukan secara kontinue.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek sekayam yang sudah memploting anggotanya dalam strong point di jalan dan perlu di pertahankan lagi,” ungkap warga.

Warga meminta kepada Polsek Sekayam untuk melaksanakan patroli sampai Desa-desa agar dapat cegah pencurian.

“Kami Memohon agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM dapat turun ke wilayah-wilayah kecamatan khususnya di Desa Bungkang,” pinta warga.

Warga juga menyampaikan banyaknya anak-anak sekolah yang berkumpul dan bergadang hinggal larut malam sehingga mengganggu ketertiban.


Sementara dalam tanggapannya, Bripka Suta menyampaikan bahwa Polsek Sekayam akan secara kontinyu melaksanakan Jumat Curhat bersama masyarakat Kecamatan Sekayam.

“Kami Polsek Sekayam secara kontinyu akan melaksanakan strong point demi terciptanya Siskamtibselcar Lantas yang aman,” ucapnya.

Bripka Suta juga mengatakan bahwa Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan patroli R2 agar bisa menjangkau Desa terpencil.

“Kami dari Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling,” ucapnya.

“Melalui Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan meningkatkan patroli dan himbauan tentang siskamtibmas,” tukas Bripka Suta.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Sekayam mendengarkan Curhat dari masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

Kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mengantisipasi potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Sekayam menjelang Pemilu Tahun 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya