» » » KBO Sat Binmas Hadiri Penyerahan Penghargaan Kepada Peserta MTQ Ke-31 Tingkat Prov. Kalbar di Kabupaten Sanggau

KBO Sat Binmas Hadiri Penyerahan Penghargaan Kepada Peserta MTQ Ke-31 Tingkat Prov. Kalbar di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Senin, 06 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau telah dilaksanakan kegiatan penyerahan penghargaan kepada peserta MTQ Ke-31 Tingkat Prov. Kalbar di Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Sekda Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, M.M., Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau Drs. Anuar Ahmad, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau Burhanuddin, KBO Sat Binmas Polres Sanggau Iptu Subardi, Perwakilan Forkompimda Kabupaten Sanggau, Perwakilan OPD yang merupakan Panitia MTQ Ke-31 Tingkat Prov. Kalbar di Kabupaten Sanggau dan Peserta MTQ ke-31 beserta pembimbing.

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat kepada peserta MTQ Kabupaten Sanggau yang secara umum telah mendapatkan peringkat Juara ke-4 pada pelaksanaan MTQ Ke-31 Tingkat Prov. Kalbar di Kabupaten Sanggau.

“Tetap bersyukur mendapat peringkat Juara ke-4, mengingat yang mendapatkan Juara 1, 2 dan 3 yaitu Kabupaten Mempawah, Pontianak dan Kubu Raya yang secara personal memiliki kualitas baik dan sering mengikuti ajang MTQ hingga tingkat Nasional,” ucapnya.

Burhanuddin mengatakan, untuk MTQ Ke-32 Tingkat Prov. Kalbar Tahun 2024 rencana akan dilaksanakan di Kabupaten Landak yang pelaksanaannya diperkirakan sebelum Pilkada.

Sementara Plt. Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Sanggau sangat mendukung berbagai kegiatan keagamaan di Kabupaten Sanggau.


“Untuk mendapatkan Personal yang unggul dan berkualitas perlu kiranya dilakukan peningkatan kemampuan serta observasi dan study banding di daerah yang sering menjuarai ajang MTQ,” katanya.

Yohanes Ontot meminta kepada Kemenag dan LPTQ Kabupaten Sanggau agar memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah disiapkan PemKabupaten Sanggau guna melatih para peserta yang akan mengikuti MTQ Ke-32 Tingkat Prov. Kalbar Tahun 2024 di Kabupaten Landak.

“Saya Ucapan terimakasih dan ucapan selamat kepada para peserta yang telah menjuarai MTQ Ke-31 Tingkat Prov. Kalbar di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan salam hormat dari bapak Poulus Hadi, S.IP, M.Si kepada semua pihak yang telah berkerja keras dalam menyukseskan kegiatan MTQ.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan berupa pemberian uang saku kepada para pemenang yang diantaranya mendapatkan juara I sebanyak 5 orang diberikan uang saku sebesar Rp.9.000.000,-/orang, mendapatkan juara II sebanyak 9 orang diberikan uang saku sebesar Rp.7.000.000,-/orang dan juara III sebanyak 4 orang diberikan uang saku sebesar Rp.5.000.000,-/orang. (total 18 orang)

Penghargaan yang diberikan merupakan reward dari Pemkab Sanggau atas hasil yang dicapai selama pelaksanaan MTQ Ke-31 Tingkat Prov. Kalbar di Kabupaten Sanggau, serta sebagai motivasi untuk memacu peserta agar mencapai prestasi yang lebih baik lagi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya