» » » Sosialisasi Pemilihan Umum Untuk Pemilih Pemula Pelajar di SMK Darul Hidayah oleh PPK Kecamatan Parindu

Sosialisasi Pemilihan Umum Untuk Pemilih Pemula Pelajar di SMK Darul Hidayah oleh PPK Kecamatan Parindu

Penulis By on Senin, 06 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Pondok Pesantren Darul Hidayah Desa Suka Mulya Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum Untuk Pemilih Pemula Pelajar Siswa/I SMK Darul Hidayah Oleh PPK Kecamatan Parindu.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PPK Parindu Sdr. Andreas, Wakapolsek Parindu Ipda Twenty Julianto didampingi PS. Kanit Intelkam Bripka Nurul A., Panwaslu Kecamatan Parindu Sdr. Danu dan Sdr. Theodorus P, Kepala Sekolah SMK Darul Hidayah Sdr. Nowo Risman beserta dewan guru, Anggota beserta Staf PPK Kecamatan Parindu, Ketua PPS Desa Suka Mulya Sdr. Paulus beserta anggota, Panwaslu Desa Suka Mulya serta diikuti pelajar siswa/i SMK Darul Hidayah kelas XI dan XII.

Adapun materi yang disampaikan oleh Staf PPK Kecamatan Parindu dalam kegiatan sosialisasi Pemilu untuk Pemilih Pemula diantaranya Pengertian Pemilih Pemula, Tahapan dan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024, Pengenalan peserta Partai Politik, Cara menyampaikan suara dalam Pemilu Serentak 2024.


Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum Untuk Pemilih Pemula dilaksanakan berdasarkan Surat PPK Kecamatan Parindu Nomor: 25/PP.05.1-SD/610309/2023 tanggal 3 November 2023.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi yaitu dalam rangka memberikan pemahaman dan informasi kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya