» » » Kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan di Dusun Serambai

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan di Dusun Serambai

Penulis By on Sabtu, 25 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warung Kopi Sdra. JAP, yang beralamat di Jl. Raya Kembayan Dusun Serambai Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu I.G.K Paryatna bersama Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Merpati serta Masyarakat Dusun Serambai.

Penyampaian oleh masyarakat beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Sdra. Mamat menanyakan tahapan kampanye dalam Pemilu 2023-2024. Sedangkan Sdr. Suratno menanyakan tentang syarat menggunakan Hak Pilih pada saat Pemilu. Dan terakhir Sdr. Rendi bertanya terkait hal yang tidak boleh dilakukan selama pemilu.

Sementara dalam tanggapannya Kanit Binmas Polsek Kembayan menyampaikan bahwa Tahapan Kampanye dalam Pemilu 2023-2024 dimulai pada tanggal 28 November - 10 Februari 2024.

“Untuk syarat menggunakan hak pilih yaitu, terdaftar dalam DPT serta membawa Identitas berupa KTP pada saat datang ke TPS,” ucap Aiptu Paryatna.


Dirinya juga menyampaikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan menjelang pemilu yaitu menyebarkan berita hoax, menyebarkan isu sara, serta menyebarkan ujaran kebencian di medsos maupun di lingkungan masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Kembayan juga menyampaikan himbauan agar masyarakat ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama rangkaian kegiatan pemilu mulai dari tahap pendaftaran sampai dengan pemungutan suara di TPS.

“Saya minta agar masyarakat menggunakan hak pilih dengan baik dan bijaksana serta tidak terpengaruh dengan politik identitas maupun upaya money politik yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” pesannya.

“Masyarakat tidak terpengaruh dengan penyebaran berita hoax serta tidak menjadi pelaku penyebaran berita hoax dan masyarakat tidak boleh melakukan black campaign selama tahapan pemilu berlangsung,” tukas Aiptu Paryatna.

Kegiatan Minggu Kasih merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan cooling down system menjelang pemilu tahun 2024.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya