» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Polsek Jajaran

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Polsek Jajaran

Penulis By on Senin, 20 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Sekayam, Beduai dan Polsek Kembayan.

Dalam kunjunga kerja tersebut, Kapolres Sanggau melakukan pengecekan Buku Mutasi Penjagaan di masing-masing Polsek serta melakukan pengecekan Posko OMB Kapuas 2023-2024. Dan memberikan arahan kepada Personil Polsek.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau meminta jangan ada pelanggaran sekecil apapun baik Disiplin, Etika dan Pidana.

“Buku mutasi penjagaan harus ditulis pembagian tugas agar personil tahu tentangbtugas dan tanggung jawabnya selama melaksanakan piket penjagaan,” ucapnya.

Kapolres Sanggau meminta Jaga sikap tampang penampilan perorangan dan jaga etika serta disiplin. Dilarang masuk tempat hiburan malam (Tidak Melanggar Asusila, tidak terlibat Judi, Narkoba dll).

“Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai filter diri terhadap tindakan yang akan kita lakukan,” pintanya.

AKBP Suparno juga meminta Pedomani Tribrata dan Catur Prasetya, Program Kapolri (PRESISI), Commander Wish Kapolda, 3 (Tiga) Prinsip Kerja Kapolda Kalbar (Responsif, Partnership, Solutif) dan 6 (Enam) Program Unggulan Kapolda Kalbar serta Laksanakan tugas dengan baik sesuai aturan dan SOP yang berlaku.


Tetap tingkatkan Kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel secara perorangan dan ikatan satuan dalam pelaksanaan Penjagaan Mako dan Ruang Tahanan terutama pada hari libur Sabtu dan Minggu. Penjagaan harus dengan Buddy System.

“Saat ini, kita sudah memasuki tahapan Pengamanan Pemilu 2024 Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024. Siapkan Asta Siap (Siap Pilun, Personil, Latpraops, Posko, Sitkamtibmas, Masyarakat, Sarpras dan Siap Anggaran),” katanya.

“Kuasai Kamtibmas Wilayah masing-masing dengan laksanakan langkah Deteksi Dini dan laksanakan Giat Cooling System untuk mencegah Polarisasi yang menjurus kepada perpecahan dan permusuhan,” tambahnya.

Kapolres Sanggau juga mengingatkan kepada Personil Polsek untu tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar kita siap menghadapi tantangan tugas kedepan.

Pada pelaksanaan Pemilu, Lanjut AKBP Suparno, sesuai aturan kita wajib Netral, tidak ada perintah untuk memihak pada salah satu pasangan serta tidak Berpolitik Praktis.

“Kepada Wakapoksek dan para Kanit untuk membantu Kapolsek dalam pengawasan kepada personil sehingga waskat fapat berjalan maksimal. Apabila ada tunggakan kasus, segera diselesaikan dengan baik dan sesuai prosedur,” pungkasnya.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau di Mapolsek Sekayam, Beduai dan Kembayan guna melaksanakan pengecekan terhadap pelaksanaan tugas Personil Polsek dan Posko OMB Kapuas 2023-2024 serta memberikan arahan dan penekanan agar anggota dapat menjaga perilaku dan displin sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya