» » » Polsek Beduai Sosialisasikan Anti Bullying di SMP Negeri 2 Beduai

Polsek Beduai Sosialisasikan Anti Bullying di SMP Negeri 2 Beduai

Penulis By on Kamis, 09 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kanit Binmas Polsek Beduai Aiptu Bambang Supriyanto bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Sabam Manalu memberikan sosialisasi anti bullying/perundungan di SMP Negeri 2 Beduai.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya dari Polsek Beduai guna mensosialisasikan pencegahan Perundungan / Bullying di Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau.

Aiptu Bambang mengatakan bahwa sosialisasi ini dalam rangka pencegahan terhadap tindakan bullying/perundungan yang di lakukan oleh siswa.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Sabam Manalu menyampaikan bahwa telah memberikan pengertian dampak bullying bagi korban pelaku maupun saksi terhadap tindakan bullying serta menyampaikan pengertian bahwa tindakan bullying adalah tindakan yang melanggar hukum dan ada sanksi hukum jika melakukannya.

Kemudian, dirinya berpesan kepada para pelajar SMP Negeri 2 Beduai agar rajin belajar, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman.

“Apabila terjadi masalah jangan pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa,” pesan Bripka Sabam Manalu.

Terpisah Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono mengatakan bahwa telah memerintahkan anggotanya terutama Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi anti Bullying atau perundungan di sekolah tingkat sekolah menengah pertama yang ada di wilayah Kecamatan Beduai.

Kegiatan ini diharapkan memberi wawasan kepada para pelajar SMP Negeri 2 Beduai sehingga mengerti tentang pengertian dan ancaman hukuman pagi pelaku Bullying.

“Harapannya dengan dilaksanakannya sosialisasi ini akan mencegah terjadinya kasus Bullying atau perundungan di wilayah Kabupaten Sanggau khususnya Kecamatan Beduai,” kata Iptu Mujiyono.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya