» » » Polsek Kembayan Terus Ajak Warga Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Polsek Kembayan Terus Ajak Warga Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Penulis By on Sabtu, 18 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Unit Binmas Polsek Kembayan, terus mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu IGK. Paryatna beserta Bhabinkamtibmas Aipda Marional Gultom, memberikan imbauan terkait Kamtibmas, khususnya dalam tahapan Pemilu Presiden / Wakil Presiden dan Legislatif Tahun 2023-2024. Beberapa poin penting disampaikan kepada warga masyarakat Desa Tanjung Merpati.

Dirinya Meminta warga untuk membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif: Warga diminta untuk membantu tugas-tugas Polsek Kembayan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung.

“Agar masyarakat tidak mempercayai issu atau berita hoax yang sengaja disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah adu domba dan mengacaukan situasi kamtibmas,” pesan Kanit Binmas.

“Apabila terjadi permasalahan atau kejadian, masyarakat diminta untuk tidak main hakim sendiri atau memblokir jalan. Lebih baik segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat untuk penanganan yang tepat,” tambahnya.

Aiptu Paryatna juga meminta kepada Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda diharapkan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan masalah di masyarakat.

Dalam tahapan Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2023/2024, masyarakat diharapkan akan membantu tugas Polsek Kembayan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya Polsek Kembayan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi event penting seperti Pemilu,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya