» » » Satgas Binmas Polsek Sekayam Berikan Himbauan Tentang Bahaya Berita Hoaks Kepada Masyarakat

Satgas Binmas Polsek Sekayam Berikan Himbauan Tentang Bahaya Berita Hoaks Kepada Masyarakat

Penulis By on Rabu, 22 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Beragam upaya untuk mengamankan sekaligus mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang terus dilakukan Polsek Sekayam secara intensif.

Salah satunnya, melalui kegiatan sambang yang dilakukan oleh personel Polsek Sekayam yang terlibat dalam Satgas Preemtif Binmas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas2023-2024 Polsek Sekayam untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat di Kecamatan Sekayam.

Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi, SH mengatakan bahwa kunjungan saat sambang tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dan membangun komunikasi antara Polri dan masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang yang saat ini berbagai tahapanya telah berjalan.

“Personil Polsek Sekayam dalam satgas Binmas terus berperan aktif bergerak ke berbagai lokasi strategis untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak seluruh elemen untuk bersama Polri dalam menjaga Kamtibmas, khususnya pada setiap tahapan Pemilu 2024 mendatang,” ujar Kapolsek Sekayam.

Lanjutnya, saat pelaksanaan sambang tersebut personel Polsek Sekayam juga mengajak warga masyarakat yang di jumpai untuk waspada dan menanggapi dengan bijak berbagai informasi-informasi berita yang berkembang serta ujaran kebencian berbau Sara yang bisa memecah belah persaudaraan, khususnya menjelang tahapan Pemilu 2024 mendatang.

“Di era digital yang canggih ini, masyarakat juga di himbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoak ataupun isu Sara yang tersebar melalui berbagai platform Media Sosial (Medsos),” ungkap Kapolsek.

Karena ini berdampak dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan dilingkungan masyarakat. Jadi sekali lagi kehadiran personel kami tersebut untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan untuk memberikan himbauan tentang pentingnya Kamtibmas.

“Selain itu, kami ingin masyarakat siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang dengan bijak dan tidak mudah percaya oleh berita-berita yang belum jelas sumbernya, masyarakat hendaknya menyaring terlebih dahulu dengan meniliti betul-betul apabila menerima sebuah informasi,” tambahnya.

Kapolsek Sekayam berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang secara intensif dilaksanakan ini, diharapkan nantinya timbul kesadaran dan kesepemahaman untuk berpartisipasi aktif menjaga suasana tetap sejuk dan kondusifitas keamanan tetap terjaga disetiap tahapan Pemilu 2024, khususnya diwilayah Kecamatan Sekayam.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya