» » » Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bonti

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bonti

Penulis By on Kamis, 30 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Gedung PNPM Lawang Kuari Kecamatan Bonti dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kecamatan Bonti dengan Tema “Mewujudkan Pemilu yang Aman tertib dan Berintegritas”.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sekcam Bonti Daniel, S.Kom, Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda, Koramil Bonti Sertu Petrus, Korwil Dinas Dikbud Kecamatan Bonti Legiran, S.Pd., KA Puskesmas Kecamatan Bonti Matheus Rinja, S.K.M., Ketua Panwaslu Kecamatan Bonti Sdra. Agus Arifin beserta Komisioner dan Anggota Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bonti, Ketua PPK Kecamatan Bonti Sdra. Anatolius Jamal beserta Anggota Sekretariat PPK Kecamatan Bonti, Para Kades, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda, beserta Stakeholder, Pengurus Parpol dan sejumlah Caleg Dapil V Kec. Bonti yang Hadir 60 (Enam puluh ) Orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Pemilu Damai 2024.

Kapolsek mengajak seluruh peserta untuk tetap dalam bingkai NKRI sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

“Saya mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan kerja sama guna menyukseskan Pemilu 2024 yang damai,” pesannya.


Iptu Gunawan Carda mengingatkan kepada seluruh stakeholder dan, elemen masyarakat bahwa menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

“Jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan dapat cermat / bijak dalam menyikapi adanya berita Hoaks,” ucapnya.

“Saya berharap kepada para caleg agar berpolitik dan bersaing secara sehat dengan mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” tukasnya.

Iptu Gunawan Carda mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan Agenda Bawaslu Kabupaten Sanggau dan Panwaslu Kecamatan Bonti dalam rangka Pentahapan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.

“Kami mengajak seluruh Stakeholder dan elemen Masyarakat untuk turut serta menyukseskan Pemilu Tahun 2024 yang damai dan menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kec. Bonti dalam keadaan aman, damai dan Kondusif,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya