» » » Supervisi Rodalops Polri Dalam Rangka Pelatihan Penggunaan Aplikasi SOT, DORS, dan EWS

Supervisi Rodalops Polri Dalam Rangka Pelatihan Penggunaan Aplikasi SOT, DORS, dan EWS

Penulis By on Selasa, 28 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di aula Wirapratama Polres Sanggau dilaksanakan kegiatan Supervisi Rodalops Polri Dalam Rangka Pelatihan Penggunaan Aplikasi SOT, DORS, dan EWS kepada Operator Aplikasi dari Polres Sanggau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Sekadau dan Polres Landak.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Supervisi Rodalops Polri Brigjen Pol Dr. H. Endi Sutendi, S.I.K., M.H., diikuti anggota Tim Kombes Pol Ronald Reflie Rumandor, S.I.K., M.SI., Tim dan Instruktur Pelatihan beserta Tim Pendamping.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, S.H., S.I.K., PJU Polres Sanggau, Kabagops Polres Sanggau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Sekadau, Polres Landak, serta para Operator Aplikasi SOT, DORS, dan EWS dari Polres Sanggau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Sekadau dan Polres Landak.

Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau menucapkan Selamat Datang di Polres Sanggau Ketua Tim beserta tim dan Instruktur.

AKBP Suparno menyampaikan bahwa adapun yang menjadi kendala di Polsek-Polsek Jajaran terkait sinyal / jaringan internet yang belum menjangkau seluruhnya dan terjadinya gangguan jaringan internet.

“Kepada para peserta silahkan simak dengan serius yang disampaikan oleh Tim, apabila ada hal-hal yang belum dimengerti silahkan ditanyakan, dan apabila ada saran masukan agar disampaikan,” pesannya.

Kapolres Sanggau mengatakan bahwa Operator menjadi ujung tombak dalam pelaporan Operasi Kepolisian.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, para peserta sekembalinya ke Polres / Polsek masing-masing agar dapat menularkan / mengajarkan ke rekan-rekan yang lain tentang Aplikasi SOT, DORS, dan EWS,” tukasnya.


Sementara dalam sambutannya Ketua Tim Supervisi Brigjen Pol Endi Sutendi mengatakan bahwa Kegiatan ini dalam rangka Operasi Mantap Brata, pelatihan Aplikasi SOT, DORS, dan EWS penting dilaksanakan agar seluruh personil dapat memahami dan mengaplikasikan dengan benar sehingga berdampak terhadap pelaksanaan tugas dalam Operasi Kepolisian.

“Tahapan dari Pemilu saat ini sudah memasuki tahap Kampanye. Kegiatan Operasi Mantap Brata beririsan dengan kegiatan-kegiatan Operasi Kepolisian lainnya, ini akan terus bergulir kedepan,” ucapnya.

Endi menjelaskan Operasi Mantap Brata adalah pertaruhan profesionalitas Polri, merupakan daya ungkit untuk menaikkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Untuk Kegiatan hari ini kita akan melaksanakan pelatihan SOT, EWS dan DORS, untuk Polda Kalbar sebenarnya sudah berjalan, namun ditemukan beberapa kendala sehingga perlu dilakukan kegiatan Supervisi,” katanya.

Permasalahan / gangguan Kamtibmas tahapan Pemilu di Daerah dapat menjadi skala Nasional yang akan berdampak kepada tidak suksesnya pelaksanaan Pemilu.

Dirinya juga menjelaskan pendahuluan tentang Aplikasi SOT, EWS dan DORS.

“Kepada para peserta silahkan simak dengan serius yang disampaikan oleh Tim, apabila ada hal-hal yang belum dimengerti silahkan ditanyakan, dan apabila ada saran masukan agar disampaikan, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, para peserta sekembalinya ke Polres / Polsek masing-masing agar dapat menularkan / mengajarkan ke rekan-rekan yang lain tentang Aplikasi SOT, DORS, dan EWS,” pungkasnya.

Kegiatan Supervisi Rodalops Polri dalam rangka Pelatihan Penggunaan Aplikasi SOT, DORS, dan EWS kepada para Operator Aplikasi dari Polres Sanggau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Sekadau dan Polres Landak.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya