» » » Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih

Penulis By on Minggu, 10 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warung Tejo Dusun Tanjung Merpati Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih.

Kegiatan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda Ariandi bersama Bripka Sutikno dan dihadiri oleh Warga Desa Tanjung Merpati.

Dalam kegiatan tersebut, Warga menyampaikan beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Dari Sdr. Maman dalam kesempatan tersebut bertanya tentang Tahapan Pemilu. Sdr. Tejo menanyakan syarat menggunakan Hak Pilih pada saat Pemilu. Serta Sdr. Mardi bertanya tentang hal yang tidak boleh dilakukan selama Pemilu.

Sementara dalam tanggapannya, Aipda Ariandi dalam tanggapannya mengatakan bahwa pada saat ini pemilu memasuki tahapan Pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.


“Syarat menggunakan hak pilih yaitu, terdaftar dalam DPT serta membawa Identitas berupa KTP pada saat datang ke TPS,” katanya.

Aipda Ariandi juga menyampaikan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan menjelang pemilu yaitu menyebarkan berita hoaks, menyebarkan isu sara, serta menyebarkan ujaran kebencian di medsos maupun di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga menyampaikan himbauan agar masyarakat ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama rangkaian kegiatan pemilu mulai dari tahap pendaftaran sampai dengan pemungutan suara di TPS.

“Gunakan hak pilih dengan baik dan bijaksana serta tidak terpengaruh dengan politik identitas maupun upaya money politik yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” pesan Aipda Ariandi.

“Warga jangan sampai terpengaruh dengan penyebaran berita hoaks serta tidak menjadi pelaku penyebaran berita hoaks dan masyarakat tidak boleh melakukan Black Campaign selama tahapan pemilu berlangsung,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya