» » » Kanit Binmas Polsek Kembayan Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Tanjung Merpati

Kanit Binmas Polsek Kembayan Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Tanjung Merpati

Penulis By on Jumat, 29 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Kembayan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dihalaman rumah Warga di Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Dalam giat Jumat Curhat dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Bambang Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Deni Irawan dan Aipda Marional Gultom dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Perwakilan Masyarakat.

Adapun bentuk kegiatan dalam giat Jumat Curhat tersebut, Anggota Polsek Kembayan mendengarkan secara langsung aspirasi / keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan dan penilaian masyarakat terkait kinerja personel Polsek Kembayan dalam hal pelayanan maupun perilaku personel dalam bertugas.

Serta bersama-sama membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi (Problem Soulving) guna meningkatkan pelayanan Polri dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kembayan.

Dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, Tokoh Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada polri berkaitan dengan sinergitas yg semakin baik dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan Tomas berharap pada tahun baru tidak ada pawai menggunakan kanlpot brong.

Sementara Kanit Bimas Polsek Kembayan dalam tanggapannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama Antara masyrakat dan polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta Kanit binmas akan menyampaikan kepada aja agar dapat di lakukan penertiban kembali.

Selanjutnya Masyarakat menyampaikan terkait dengan pelaksanaan kampanye pemilu agar Polsek kembayan lebih sering melaksanakan Patroli ke dusun untuk mencegah gangguan Kamtibmas.

Dalam tanggapannya, Aiptu Bambang mengatakan akan menyampaikan kepada Kapolsek Kembayan agar petugas jaga sebisa mungkin melaksanakan patroli bisa sampai Dusun dan berharap masyarakat juga bisa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Terakhir Tokoh Adat menyampikan masukan terkait dengan pelaksanaan kampanye ada yang tidak melapor kepada pengurus kampung.

Kanit Bimas dalam tanggapannya akan menyampaikan kepada Kapolsek dan instansi terkait agar dalam pelaksanaan Kampanye bisa dilaksanakan dengan tertib dan tidak melanggar etika yang berlaku di desa tersebut.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Quick Win Kapolri dan program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi yang terbaik sehingga masyarakat merasa terlayani dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh personel Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya