» » » Jelang Pemilu 2024, Polsek Toba Tingkatkan Patroli Dialogis bersama Warga

Jelang Pemilu 2024, Polsek Toba Tingkatkan Patroli Dialogis bersama Warga

Penulis By on Jumat, 29 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Anggota Polsek Toba, kembali menggencarkan patroli dialogis di beberapa lokasi wilayah hukum Polsek Toba.

Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna menjelaskan, patroli dialogis ini untuk menyerap informasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Selain itu, patroli ini juga menjadi ajang sosialisasi imbauan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” kata Kapolsek.

Lanjut Iptu Nana, upaya preventif Kepolisian yang dilakukan menjelang Pemilu 2024 harus dilakukan guna menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Patroli dialogis merupakan bentuk cooling system yang dilakukan dalam rangka mencapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

Melalui patroli dialogis, polisi dapat mendapatkan informasi tentang Kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Anggota Polsek Toba juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat serta mengajak untuk aktif dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing,” ucapnya.

Menurut Iptu Nana Supriatna, Kepolisian akan terus melakukan patroli dialogis dan upaya preventif lainnya guna menjaga situasi kamtibmas selama masa jelang Pemilu 2024.

“Masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pemilu dapat berlangsung dengan sukses dan tanpa adanya kerusuhan maupun gangguan keamanan,” pesannya.

Kapolsek Toba berharap, melalui kegiatan ini situasi kamtibmas yang menjelang Pemilu 2024 dapat terjaga dengan baik. Masyarakat juga harus dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. “Dengan demikian, Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai,” tukas Iptu Nana Supriatna.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya