» » » Kasat Samapta Cek Kesiapan Personel yang Berjaga di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU

Kasat Samapta Cek Kesiapan Personel yang Berjaga di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU

Penulis By on Minggu, 10 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kasat Samapta Polres Sanggau selaku Kasatgas Preventif Ops Mantap Brata Kapuas Iptu Supariyanto, SH Monitoring Sekaligus Cek Situasi dan Kondisi di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Sanggau.

Peninjauan dan cek ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen Polri dalam pengamanan dan memantau kesiapan logistik Pemilu 2024, untuk memastikan semua tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman, mulai bilik suara, kotak suara dan surat suara.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu 2024, ucapnya.

Selain pengecekan dan monitoring di Kantor KPU dan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu, Iptu Supariyanto juga melakukan Pengecekan personel PAM yang merupakan kegiatan dalam rangka Ops Mantap Brata 2023-2024 untuk memastikan Logistik Pemilu tersimpan dalam keadaan aman.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Samapta mengatakan bahwa pengecekan personel Polri yang melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU adalah untuk memastikan bahwa personel yang bertugas benar-benar melakukan tugasnya dalam melaksanakan pengamanan.


“Saya pastikan langsung personel yang melakukan penjagaan dan pengamanan yang ditugaskan menjaga Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Supariyanto memberikan pengarahan kepada personel yang bertugas gudang tersebut untuk memperhatikan barang logistik yang ada agar tidak terkena air karena Kondisi cuaca di Kabupaten Sanggau saat ini musim hujan begitu juga sebaiknya Pada Saat musim kemarau agar memperhatikan sumber Api yang bisa menimbulkan kebakaran.

Kapolres juga mengintruksikan agar setiap personel melakukan patroli secara rutin di seputaran di Kantor dan Gudang Logistik KPU Sanggau.

“Personil Pos Pam agar menjaga sikap tampang selama melaksanakan pengamanan, serta selalu waspada terhadap situasi Seputaran Gudang Logistik ataupun Kantor KPU yang berpotensi ada Gangguan Harkamtibmas,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pengecekan Pos Pam selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Iptu Supariyanto juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di Kantor KPU terkait situasi keamanan di kantornya.

“Apabila ditemukan gangguan ataupun tindak kejahatan agar segera menghubungi Personil Pos Pam Kantor KPU atau ke Polres Sanggau,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya