» » » Kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas dan Sosialisasi DIPA / Alokasi Anggaran Subsatker Jajaran Polres Sanggau

Kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas dan Sosialisasi DIPA / Alokasi Anggaran Subsatker Jajaran Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 26 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Aula Graha Wira Pratama Polres dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi DIPA / Alokasi Anggaran Subsatker Jajaran Polres Sanggau Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah, SH, S.I.K, didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek serta Kasium Polsek jajaran Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau mengatakan bahwa Polres Sanggau pada Tahun Anggaran 2024 melaksanakan 4 Program dan 32 kegiatan dengan PAGU DIPA Polres Sanggau Tahun Anggaran 2024 sesuai Surat Pengesahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2024 No: SP DIPA-060.01.2.645447/2024 tanggal 24 Nov 2023 mengalami penambahan.

“Penambahan tersebut meliputi Belanja Pegawai, Belanja Barang Penambahan Belanja Modal,” ucapnya.

Anggaran yang diterima ini digunakan mendukung Pembinaan dan Operasional Polres Sanggau dalam menjalankan tupok dalam Harkamtibmas, Gakkum, maupun memberikan Linyomyan kepada masyarakat.

“Kepada para Kasubsatker dalam dalam penggunaan Anggaran DIPA / Alokasi PAGU harus bisa mempertanggungjawabkan sesuai denganmu Program dan Kegiatan dalam RKA-KL,” pesan Kapolres Sanggau.


Dirinya meminta, Awasi penggunaan DIPA Alokasi PAGU di Subsatker tuk mencegah penggunaan anggaran kurang efisien sehingga merugikan Negara.

“Dalam rangka Transparansi penggunaan Anggaran agar seluruh Kasubsatker jajaran Polres Sanggau mensosialisasikan DIPA / Alokasi PAGU kepada seluruh Personil, dan setiap Bulan di Anev, sehingga seluruh Pers mengetahui seluruh Program Kegiatan dan Anggaran yang akan dipergunakan dengan Output yang dapat dirasakan oleh Masyarakat maupun Institusi Polri,” pesannya.

AKBP Suparno berharap di Tahun 2024 harus lebih meningkatkan Kinerja Anggaran kita dalam mendukung Penilaian Kinerja Anggaran Polri agar dapat mempertahankan Predikat WTP.

“Alokasi Anggaran Tahun 2024 untuk mendukung kegiatan mengakomodir Kebutuhan Pembayaran Gaji dan Tunjangan, mendukung Giat Operasional Anggaran Perkantoran, mendukung Giat Fungsi Teknis Kepolisian serta Mendukung tercapai nya Prioritas Polres Sanggau Tahun 2024, meningkatkan giat Preemtif dan Preventif secara maksimal dengan mengoptimalkan petugas Bhabinkamtibmas melalui strategi Polmas, meningkatkan Pelaksanaan Turjawali pada tempat dan jam rawan gangguan Kamtibmas serta di Wilayah Perbatasan serta melaksanakan Penyusunan dan Penyuluhan PERPU terkait Tugas dan Fungsi Polres Sanggau serta pemberian Advokasi terhadap Institusi Polri, Anggota Polri maupun Keluarga Polri di Polres Sanggau,” paparnya.

“Terima kasih dan Apresiasi kepada Panitia Pelaksana Penandatanganan Pakta Integritas, Penyerahan Alokasi PAGU dan Sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2024 yang telah mempersiapkan acara dengan baik, semoga Allah SWT sentiasa berikan Bimbingan dan Petunjuk kepada kita dalam melaksanakan tugas dan Pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa, Bangsa dan Negara,” tukas Kapolres Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi DIPA / Alokasi Anggaran Subsatker Jajaran Polres Sanggau Tahun Anggaran 2023 merupakan langkah komitmen dalam menjalankan tugas dengan prinsip integritas, memahami penggunaan anggaran dengan tepat sesuai dengan rencana kegiatan yang telah ditetapkan dalam mendukung transparansi, akuntabilitas, dan pengelolaan Anggaran dalam pelaksanaan tugas Kepolisian Tahun Anggaran 2024 jajaran Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya