» » » Kegiatan Sterilisasi Gereja dalam rangka Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilkum Polsek Noyan

Kegiatan Sterilisasi Gereja dalam rangka Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilkum Polsek Noyan

Penulis By on Minggu, 24 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Noyan jajaran Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Sterilisasi gereja-gereja yang akan dilakukan pengamanan secara prioritas dalam rangka Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilkum Polsek Noyan.

Kegiatan sterilisasi di pimpin langsung oleh Kapolsek Noyan Iptu Gunawan Carda dan di diikuti oleh Camat Noyan diwakili Kasi Trantib Sdra. Hendra, Danramil Noyan diwakili KOPTU Mukhsin, beserta para Personel Polsek Noyan dan dan Koramil Noyan berjumlah 15 (Lima Belas) orang.

Kapolsek Noyan mengatakan untuk sasaran gereja yang dilakukan sterilisasi diantaranya Gereja Katholik Paroki Salib Suci Noyan JL. Golongan Karya, Gereja St. Petrus, dan Gereja GPDI Desa Noyan Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau.

“Sementara kegiatan Sterilisasi dilakukan pada tempat-tempat seperti Ruangan bagian dalam Gereja, Ruangan bagian luar Gereja, Ruangan istirahat Pendeta, Tempat Parkir dan Pusat instalasi jaringan listrik,” ucapnya.


“Dari hasil sterilisasi adalah Tidak ditemukannya barang atau benda-benda yang mencurigakan / berbahaya,” ungkap Kapolsek.

Iptu Gunawan Carda menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Sterilisasi gereja-gereja yang akan dilakukan pengamanan secara prioritas oleh personel Polsek Noyan dalam rangka Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilkum Polsek Noyan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan sterilisasi adalah untuk mencegah adanya teror dan mengecek adanya barang/benda-benda yang mencurigakan/berbahaya yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah misa dalam rangka Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di gereja-gereja di wilkum Polsek Noyan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya