» » » Polsek Bonti Lakukan sterilisasi Gereja di Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau

Polsek Bonti Lakukan sterilisasi Gereja di Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau

Penulis By on Minggu, 24 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Bonti melaksanakan kegiatan sterilisasi Gereja di Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau dalam rangka Operasi Aman Cemara Kapuas 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bonti Iptu Halasan Manurung dan dilaksanakan oleh 5 orang anggota Polsek Bonti.

Sasaran kegiatan sterilisasi yaitu dua gereja yang menjadi prioritas pengamanan misa dan ibadah Natal 2023 serta tahun baru 2024 yakni Gereja Katholik ST. Benediktus dan Gereja Bethel Tabernakel Jemaat Kristus Alfa Omega.


Kapolsek Bonti mengatakan bahwa sterilisasi yang dilaksanakan meliputi koordinasi terhadap pengurus gereja terkait deteksi informasi, keadaan, dan situasi terakhir sebelum pelaksanaan Misa/ibadah dan pengecekan secara langsung terhadap keadaan maupun benda yang berada di dalam gereja maupun yang berada di lingkungan sekitar gereja.

“Sterilisasi Gereja di Kecamatan Bonti merupakan kegiatan Polsek Bonti dalam rangka Operasi Aman Cemara Kapuas 2023 menjelang pelaksanaan Misa serta ibadah Hari Raya Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 demi pemeliharaan situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif,” ungkapnya.

“Pasca pelaksanaan sterilisasi kemudian seluruh personil Polsek Bonti telah standby pada masing-masing lokasi pengamanan Misa dan ibadah Natal,” tukas Iptu H. Manurung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya