» » » Melalui Patroli Harkamtibmas, Polsek Bonti Berikan Pelayanan Terbaik Demi Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Melalui Patroli Harkamtibmas, Polsek Bonti Berikan Pelayanan Terbaik Demi Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Penulis By on Senin, 18 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat maka anggota Polri selaku Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa kegiatan Patroli Harkamtibmas sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli Harkamtibmas oleh personel Polsek Bonti kali ini dipimpin oleh Aipda Safiun, S.Sos, dengan sasaran pemantauan terhadap aktifitas masyarakat pada area Perkantoran, Perbankan, Kompleks Pasar dan pemukiman warga dalam upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Selain berpatroli, personel patroli juga menyambangi warga serta memberikan himbauan kamtibmas guna mendukung Polri menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, selain itu Polri bertekad untuk menekan penyakit masyarakat dalam hal mengkonsumsi Minuman Keras, KDRT, Narkoba, Premanisme, Perjudian dan kejahatan lainnya.

Kapolsek Bonti Iptu H. Manurung mengatakan, dalam melaksanakan tugas patroli personel Polri dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya personel Polri maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, Kegiatan patroli yang digelar oleh personel Polri disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas.

“Pimpinan mengharapkan demi terwujudnya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres MBD dan Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Personel Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata kepada warga dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,” tukas Iptu H. Manurung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya