» » » Polres Sanggau Gelar Rakor Lintas Sektoral Opspol Lilin Kapuas 2023 Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Polres Sanggau Gelar Rakor Lintas Sektoral Opspol Lilin Kapuas 2023 Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Penulis By on Senin, 18 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melaskanakan kegiatan Rakor Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilkum Polres Sanggau.

Hadir dalam kegiatan Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, S.H., M.H., Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Shopiar Juliansyah, SE., MM, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau Kapten Czi Sapto Wiyono, PJU Polres Sanggau, Danki Brimob Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, mewakili Kejaksaan Kabupaten Sanggau, Pengadilan Kabupaten Sanggau, Kemenag Kabupaten Sanggau, Para Kepala OPD Kabupaten Sanggau (Disperindag, Bulog, Dishub, BPBD, Pariwisata, Kesehatan, Dinas Perternakan dan Perkebunan, PU, Sat Pol PP, Damkar) PLN Sanggau, Jasa Raharja Sanggau, FKUB dan Ketua dan perwakilan Ormas Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Kabagops Polres Sanggau mengatakan Rapat koordinasi dilaksanakan adalah berkaitan dgn operasi lilin kapuas di wilayah Sanggau yang dilaksanakan 10 hari dari tanggal 22 s/d 31 Desember 2023, sebagai koordinator kegiatan 10 kedepan namun polri tidak dapat berkerja sendiri, bersama2 Pemda dan instansi dalam menjaga situasi dalam pelaksanaan Nataru.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk Diskusi menyamakan persepsi dalam melihat potensi kerawana yang akan terjadi, laka lantas bencana alam, kelangka sembako, bbm, LPG, kriminalitas dan peredatan narkoba,” kata Kompol Wahyu.

Dirinya mengharapkan pada sesi diskusi menyampikan paparan oleh Instansi Disperindag, Bulog, Perhubungan, BPBD, Pariwisata, Kesehatan, Dinas Perternakan dan Perkebunan, Pertamina / SPBU, PU, BMKG, PLN, FKUB, Ormas, Sat Pol PP.

Staf Ahli Bupati Sanggau mengatakan kita berkumpul dalam rangka sinergitas dan menyamakan persepsi hal-hal yang akan direncanakan dan membadingkan Pengamanan di tahun sebelumnya utk Kabupaten Sanggau kondusif tidak ada permasalah namun tetap waspada.


“Pemkab Sanggau hadir dan mendukung dalam pengamanan dan memohon kepada dinas kesehatan menyampaikan kondisi tempat dilayanan kesehatan dan kesiap sigaan tenaga kesehatan 1x24 jam,” ucap Shopiar Juliansyah.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini Pemkab Sanggau menghadirkan Disperindag, Dinas Peternakan dan Pekebunan, Sat Pol PP, Danpakr, BPBD, Perhubungan, PU, atas Kerawanan, kelancaran dan Antisipasi hal-hal tersebut.

“Pemda Sanggau tetap berkomitmen dan mendukung atas kelancaran dan keamanan pada saat Natal dan Tahun Baru,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan dari Kabag Ops Polres Sanggau, Kasat Intelkam Polres Sanggau, KBO Lantas Polres Sanggau, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Kadis Disperindag Kabupaten Sanggau, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sanggau, BPBD Kabupaten Sanggau, Dishub Kabupaten Sanggau, Kejaksaan Kabupaten Sanggau, PLN Kabupaten Sanggau, Kemenag Kabupaten Sanggau, Pengadilan Kabupaten Sanggau, Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau, POM Sanggau dan Bulog Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan, menyamakan persepsi, Sinergitas, Kolaborasi bersama Instansi Terkait dalam perkembangan situasi di Kabupaten Sanggau pada saat Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilkum Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya