» » » Patroli Dialogis Anggota Polsek Parindu Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Patroli Dialogis Anggota Polsek Parindu Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Penulis By on Sabtu, 16 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Parindu Polres Sanggau Aipda Agus Triyanto bersama rekannya melaksanakan Patroli dialogis di Wilayah Kecamatan Parindu.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis, anggota Polsek Parindu aktif berinteraksi dengan warga di wilayah binaannya. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait pentingnya menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan di lingkungan sekitar.

Selain itu, anggota Polsek Parindu juga memberikan imbauan menjelang Pemilu agar masyarakat dapat berpartisipasi dengan tenang dan damai.

Kapolsek Parindu Ipda Henryanto Pintor Hutajulu mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya Polsek Parindu dalam menciptakan Cooling System atau suasana kondusif di masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani proses Pemilu dengan aman dan damai. Oleh karena itu, kegiatan patroli dialogis ini menjadi sarana untuk menyampaikan informasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, dalam menjalankan tugasnya, petugas patroli tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai fasilitator dan pelayan masyarakat.

“Dengan adanya patroli dialogis, diharapkan masyarakat dapat lebih terlibat dan mendukung terciptanya situasi yang kondusif di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Ipda Henryanto juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan dalam Pemilu, yaitu dengan saling menghormati dan menjaga persatuan, agar tercipta pesta demokrasi yang aman dan tertib.

“Polsek Parindu berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah hukumnya,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya