» » » Patroli Dialogis Polsek Jajaran Polsek Batang Tarang Sapa Warga Dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024

Patroli Dialogis Polsek Jajaran Polsek Batang Tarang Sapa Warga Dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024

Penulis By on Senin, 04 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang menggelar kegiatan Patroli Dialogis dalam rangka Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024. Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat ini dilaksanakan di berbagai titik strategis di wilayah hukum Polsek Batang Tarang.

Kegiatan Patroli Dialogis Polsek Batang Tarang dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu pendekatan yang diambil adalah melalui kegiatan Patroli Dialogis, di mana petugas kepolisian berinteraksi langsung dengan warga untuk mendengarkan aspirasi, memberikan informasi terkait keamanan, serta menjalin komunikasi yang positif.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S.Tr.K mengatakan dalam kegiatan ini, Anggota Polsek Batang Tarang menyambangi pemukiman warga, pasar tradisional, sekolah, dan tempat-tempat umum lainnya.

Mereka memberikan penjelasan terkait Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, serta memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan dan langkah-langkah pencegahan kejahatan.

“Tidak hanya itu, Anggota juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik, atau keluhan terkait pelayanan kepolisian atau masalah keamanan di lingkungan mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan Masyarakat,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, Patroli Dialogis ini dijadwalkan akan dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dari strategi Polsek Batang Tarang dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersahabat bagi seluruh warga.

“Upaya ini sejalan dengan komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik dan melibatkan masyarakat dalam menciptakan keamanan bersama,” tukas Iptu Andreas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya