» » » Polres Sanggau Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Polres Sanggau Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Penulis By on Sabtu, 02 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Polres Sanggau terus meningkatkan pengamanan dan pencegahan gangguan kamtibmas. Salah satunya dengan menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah objek penting, termasuk kantor penyelenggara pemilu dan gudang KPU Sanggau.

Kasat Samapta Polres Sanggau, Iptu Supariyanto, SH, mengatakan bahwa patroli dan pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu.

“Kami ingin menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Satgas Preventif Polres Sanggau melaksanakan patroli di Kantor KPU Sanggau. Petugas patroli melakukan pengecekan terhadap keamanan dan ketertiban di sekitar kantor Penyelenggara. Petugas juga berkoordinasi dengan petugas keamanan untuk memastikan keamanan di dalam kantor.


Selain itu, Satgas Preventif Polres Sanggau juga melaksanakan Patyroli ke gudang logistic KPU Sanggau dan Kantor Bawaslu Sanggau. Pengamanan ini dilakukan oleh empat personel dari Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu.

Petugas pengamanan berjaga-jaga di sekitar gudang KPU Sanggau untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan serta berkoordinasi dengan staf KPU untuk memastikan keamanan di dalam gudang.
 
Iptu Supariyanto mengapresiasi kerja keras personel Polres Sanggau dalam melaksanakan patroli dan pengamanan jelang pelaksanaan pemilu. Ia berharap, upaya tersebut dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya